Integrating & Aligning Public Relation in Marketing
Integrating & Aligning Public Relation in Marketing
INTEGRATING & ALIGNING PUBLIC RELATION IN MARKETING – Sebagai salah satu akibat dari kemajuan teknologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Public Relations kini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan teknik-teknik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.
Agar fungsi PR dapat berjalan efektif dalam pencapaian tujuan organisasi, maka tuntutan untuk mengintegrasikan sekaligus menyelaraskannya kedalam fungsi-fungsi pemasaran menjadi sebuah keharusan. Untuk itu diperlukan sebuah proses dan strategi yang terintegrasi dengan melibatkan pihak-pihak yang terkait dalam konsep pemasaran di perusahaan. Marketing Public Relations (MPR) merupakan konsep atau disiplin pemasaran yang relatif baru, yaitu muncul tahun 1990an. Konsep MPR ini muncul untuk melengkapi dan mengisi dari masing-masing peran baik marketing maupun public relations sehingga tujuan pemasaran diharapkan lebih berhasil.Upaya pengintegrasian antara Marketing dan Public Relations mampu meningkatkan kredibilitas (kepercayaan) dari pesan-pesan yang disampaikan melalui jalur Public Relations sehingga dapat menembus situasi yang relatif sulit dijangkau oleh iklan. Integrasi Marketing dan PR juga akan meningkatkan efesiensi dan efektivitas sehingga MPR mampu bersaing dan dapat memenangkan persaingan.
Marcomplus Consulting sebagai lembaga pelatihan bermaksud untuk menyelenggarakan Pelatihan Integrating & Aligning Public Relation in Marketing agar dapat membantu peserta untuk mengatasi situasi saat ini.
TUJUAN PELATIHAN INTEGRATING & ALIGNING PUBLIC RELATION IN MARKETING
Diharapkan peserta setelah mengikuti pelatihan ini agar memiliki kemampuan untuk :
- Mengkomunikasikan berbagai ide-ide pemasaran, termasuk didalamnya pemilihan strategi pemasaran melalui berbagai media promosi yang ada
- Melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi
- Untuk mendapatkan pengertian dan dukungan,disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat . mengidentifikasikan kebijakan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepentingan masyarakat
MATERI PELATIHAN INTEGRATING & ALIGNING PUBLIC RELATION IN MARKETING
- Peranan Public Relations dalam operasi Perusahaan
- Fungsi dan Peranan PR
- Manfaat Public Relations
- Kedudukan PR dalam organisasi
- Kedudukan PR dalam Pemasaran
- Integrated Marketing Communication
- Jalinan Pemasaran dan Public Relation
- Merangsang Pembelian
- Membangun Kepercayaan
- Keterlibatan PR dalam Rencana Pemasaran
- Penetapan Anggaran Promosi
- Segmentasi Media
- Gaya Komunikasi Dialogis
- Kombinasi Reputasi Korporat dan Citra Produk
- Iklan Multiguna
- Promosi Penjualan Simpatik
- Pemasaran Berbasis Data
- Perencanaan Ajang Khusus Pemasaran
- Komunikasi Mutualis Dengan Pelanggan
PESERTA PELATIHAN INTEGRATING & ALIGNING PUBLIC RELATION IN MARKETING
Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh
- Staf Humas dan Marketing
- Sekretaris
- Administrative Assistant
- Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an
INSTRUKTUR PELATIHAN INTEGRATING & ALIGNING PUBLIC RELATION IN MARKETING
Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM dan Tim
WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN INTEGRATING & ALIGNING PUBLIC RELATION IN MARKETING
Tanggal :
- Sepanjang Tahun 2024
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel Santika Premiere Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training depend on request
FASILITAS PELATIHAN INTEGRATING & ALIGNING PUBLIC RELATION IN MARKETING
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.i
EMAIL : umamarcomplus@gmail.com