Analisis Pasar untuk Industri Perbankan

Analisis Pasar untuk Industri Perbankan
June 13, 2024 No Comments Marketing & Public Relation UMA MARCOMPLUS

ANALISIS PASAR UNTUK INDUSTRI PERBANKAN – Analisa komprehensif meliputi penilaian pangsa pasar bank dan besar kecilnya ukuran di lini bisnis kunci atau sektor serta prospeknya kedepan, produk bank yang sekarang ada, perluasan pasar, dan keuntungan nyata lain yang dihasilkan dari penguasaan posisi pasar bank (penentuan harga vs kekuatan pendanaan) baik di pasar nasional, pasar regional, atau dalam segmen/ sektor tertentu. Kerawanan posisi pasar bank juga dilihat dengan membandingkan keuntungan kompetitif terhadap para pesaing sejenis.

Program pelatihan Analisis Pasar ini khusus dirancang bagi para profesional di bidang perbankan agar dapat  membantu untuk mencapai target perusahaan secara keseluruhan.  Karena dengan mengetahui keinginan pasar, maka untung ruginya perusahaan sangat ditentukan oleh pasar dan khususnya oleh konsumen perusahaan.

Marcomplus Consulting sebagai lembaga pelatihan bermaksud untuk menyelenggarakan Pelatihan  Analisis Pasar untuk Industri Perbankan. Kami yakin anda membutuhkan SDM yang kompeten di bidang perbankan agar dapat membantu mencapai target perusahaan secara keseluruhan.

TUJUAN

  1. Peserta mampu melihat dan memanfaatkan potensi dan peluang pasar dari aktivitas usaha yang dijalankan
  2. Memperoleh besaran biaya yang efisien sehingga dapat menawarkan harga yang lebih bersaing serta produk yang kompetitif
  3. Mendapat informasi mengenai kinerja pesaing dan tingkat persaingan
  4. Memperoleh peningkatan customer responsiveness

MATERI 

  1. Pengantar Analisis Lingkungan Pasar
  2. Ruang Lingkup Analisis Pasar
  3. Analisis Pemasaran sebagai Strategi Bisnis Industry Perbankan
  4. Analisa Perilaku Konsumen dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya
  5. Analisa Business & Consumer Market
  6. Pemahaman Proses Pengambilan Keputusan Konsumen
  7. Pengukuran Permintaan Pasar
  8. Menentukan Indicator yang Relevan Untuk Sustainable Business Development
  • Peluang Pasar
  • Analisis Pesaing
  • Sustainable Growth Of Sales
  • Volume, Profit, Market Share
  • Brand Loyalty
  • Customer Relationship
  • Brand Equity
  1. Metode Analisis SWOT
  2. Pengumpulan Informasi dalam Kegiatan Analisa Pasar
  3. Strategi Pricing dan Positioning
  4. Customer Focus Strategy
  5. Segmentasi dan Market share
  6. Effective Promotion
  7. Studi kasus Implementasi Analisis Pasar

PESERTA 

Profesional perbankan yang memiliki kepentingan langsung dalam pengambilan keputusan yang terkait dengan risiko pasar dan atau yang akan diproyeksikan untuk memangku tugas tersebut, diantaranya adalah analis pasar, fungsi pemasaran (marketing), divisi korporasi dan komersial serta divisi consumer.

FASILITAS 

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Email

umamarcomplus@gmail.com

Contact Person

KLIK DISINI

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus