Assertiveness & Influence of Communication Skill

Assertiveness & Influence of Communication Skill
January 9, 2024 No Comments Presentation Skill admMarComp

ASSERTIVENESS & INFLUENCE OF COMMUNICATION SKILL Assertive (kelugasan / ketegasan) banyak dibutuhkan orang yang selama hidupnya acap kali diperdaya orang lain atau terlalu lemah untuk memperoleh kejelasan batasan diri da pengambilan sikap lugas, tegas, dalam berhubungan dengan orang lain. Sikap asertif atau lugas yang berada di antara submisif (dikendalikan, pasif) dan agresif untuk sebagian orang sulit ditentukan posisinya untuk disikapi sehingga pemberian wawasan dan pengenalan agar setiap pekerja disetiap perusahaan baik secara individual atau kerja team mempunyai kemampuan hal tersebut. Dalam perusahaan idealnya assertive diterapkan dalam proses kelompok sebab dengan begitu dapat dihadirkan situasi yang mendekati situasi nyata sebagaimana situasi sosial dalam kehidupan sehari-hari. Masih banyak ditemui para karyawan yang tidak mau repot mencari dan memilih kata-kata yang baik dan benar dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan atasan dan rekan sejawat, Influencing Communication Skills wajib dimiliki oleh karyawan, yaitu “kemampuan mempengaruhi orang lain dalam mencapai keinginan, dengan tanpa paksaan”, yang merupakan definisi dari komunikasi.

MATERI 

  1. HISTORY OF ASSERTIVENESS
  2. WHAT IS ASSERTIVENESS?
  • Ten Points about Assertive Behaviours
  • Being Assertive
  1. TYPES OF ASSERTIVENESS
  • Negative attitude and passive behaviour
  • Negative attitude and manipulative behaviour
  • Negative attitude and aggressive behaviour
  • Positive attitude and assertive behaviour
  1. SKILLS OF ASSERTIVENESS
  2. ASSERTIVENESS BY INFLUENCING COMMUNICATION
  • Body-language awareness leading to work body oriented therapies
  • Leadership, Communication, dan Influence
  • Trust dan Self Confidence
  • Position Power dan Personal Power
  • feedback negative, technique positive thinking and Change behaviour
  • Six culture base personal at communications
  • Attitudes and Attitude Measures, Communicator Characteristics and Persuasibility
  1. ASSERTIVENESS IN CULTURES and HUMAN ASSERTIVE RIGHTS
  • Awareness of self and others in interpersonnal situations
  • Awareness of social and cultural rules of behaviour
  1. SAYING ‘YES’ OR ‘NO’ and THE IMPORTANCE OF ASSERTIVENESS IN ORGANISATIONS
  2. Eufimisme Positif dalamberkomunikasi

PESERTA 

Semua fungsi yang ingin mempunyai pengetahuan dasar mengenai Assertiveness and Communication in Work Place

INSTRUKTUR 

Dr. Patisina, CI, NLP

Arjuna Nursobah, SE., MW

WAKTU DAN TEMPAT 

Tanggal:

  • Untuk Jadwal Terbarunya Hubungi kami 

Waktu         : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, dll.

*In House Training by demand

FASILITAS  

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Email

umamarcomplus@gmail.com

Contact Person

Uma 0821-3846-726

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus