Best Practice of Telemarketing
Best Practice of Telemarketing
BEST PRACTICE OF TELEMARKETING – Perkembangan teknologi telah memudahkan hidup manusia. Bagi pelaku usaha, teknologi juga mampu mendongkrak pendapatan. Telepon dan beragam perangkat elektronik lainnya merupakan perangkat komunikasi yang telah banyak digunakan masyarakat saat ini Melalui email dan beragam aplikasi social media lainnya, komunikasi yang serba cepat dan lintas batas bukan lagi kendala bagi pelaku usaha. Dalam konteks pemasaran, perkembangan teknologi informasi komunikasi tentu akan memberikan kontribusi dalam proses pemasaran, sebagai media promosi dan penjualan jarak jauh (telemarketing). Sehingga semua tahap operasi bisnis bisa dilaksanakan secara lebih cepat daripada sebelumnya.
Dengan adanya teknologi informasi modern, batas waktu untuk transaksi bisnis menjadi semakin singkat. Contoh yang nyata dalam kehidupan kita ini adalah para tenaga pemasar industri jasa keuangan berupa produk seperti asuransi, kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan dll, yang telah banyak dipasarkan melalui telepon (telemarketing), untuk menghubungi para calon pelanggan mereka dalam beberapa detik. Apabila komunikasi telemarketing ini efektif, maka tenaga pemasar hanya perlu mengelola customer relationship dengan baik, sehingga pelanggan loyal dan menjadi asset berharga bagi perusahaan tersebut. Namun pada kenyataan dilapangan, ternyata aktifitas telemarketing tidak semudah yang terlihat. Sehingga tidak jarang para pemasar menemui kegagalan karena mereka tidak mengetahui teknik-teknik telemarketing dengan baik. Sebagai salah satu dari front liner dan ujung tombak pemasaran peran dan fungsi telemarketing sangat penting dan dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan omset dan income perusahaan.
TUJUAN PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING
Pada pelatihan ini peserta akan dapat meningkatkan keterampilannya dalam teknik telemarketing yang profesional sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan.
MATERI PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING
1. Pengertian dan konsep dasar telemarketing
2. Skill yang butuhkan dalam Telemarketing
3. Struktur komunikasi Telemarketing
4. Teknik mendengar dengan baik
5. Etika dalam berkomunikasi melalui telepon
6. Komunikasi non verbal
7. Teknik menjual melalui Telepon
8. Teknik menghadapi situasi penolakan dan keberatan yang timbul
9. Menggiring prospek menjadi deal
10. Praktek telemarketing
PESERTA PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING
1. Manajer Sales & Marketing
2. Staff Sales & Marketing
3. Telemarketer & Sales Representative
INSTRUKTUR PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING
Drs. Fauzan Asmara, S.E., MM dan Tim
WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING
Tanggal :
- 1-3 September 2020
- 15-17 September 2020
- 6-8 Oktober 2020
- 20-22 Oktober 2020
- 3-5 November 2020
- 17-19 November 2020
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel Santika Premiere Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training by demand
FASILITAS PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
Phone : (0274) 4290277
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com