Best Practice of Telemarketing

Best Practice of Telemarketing
July 21, 2020 No Comments Marketing & Public Relation marcomplus

BEST PRACTICE OF TELEMARKETING Perkembangan teknologi telah memudahkan hidup manusia. Bagi pelaku usaha, teknologi juga mampu mendongkrak pendapatan. Telepon dan beragam perangkat elektronik lainnya merupakan perangkat komunikasi yang telah banyak digunakan masyarakat saat ini Melalui email dan beragam aplikasi social media lainnya, komunikasi yang serba cepat dan lintas batas bukan lagi kendala bagi pelaku usaha. Dalam konteks pemasaran, perkembangan teknologi informasi komunikasi tentu akan memberikan kontribusi dalam proses pemasaran, sebagai media promosi dan penjualan jarak jauh (telemarketing). Sehingga semua tahap operasi bisnis bisa dilaksanakan secara lebih cepat daripada sebelumnya.
Dengan adanya teknologi informasi modern, batas waktu untuk transaksi bisnis menjadi semakin singkat. Contoh yang nyata dalam kehidupan kita ini adalah para tenaga pemasar industri jasa keuangan berupa produk seperti asuransi, kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan dll, yang telah banyak dipasarkan melalui telepon (telemarketing), untuk menghubungi para calon pelanggan mereka dalam beberapa detik. Apabila komunikasi telemarketing ini efektif, maka tenaga pemasar hanya perlu mengelola customer relationship dengan baik, sehingga pelanggan loyal dan menjadi asset berharga bagi perusahaan tersebut. Namun pada kenyataan dilapangan, ternyata aktifitas telemarketing tidak semudah yang terlihat. Sehingga tidak jarang para pemasar menemui kegagalan karena mereka tidak mengetahui teknik-teknik telemarketing dengan baik. Sebagai salah satu dari front liner dan ujung tombak pemasaran peran dan fungsi telemarketing sangat penting dan dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan omset dan income perusahaan.

 

TUJUAN PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING

Pada pelatihan ini peserta akan dapat meningkatkan keterampilannya dalam teknik telemarketing yang profesional sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan.

 

MATERI PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING

1.   Pengertian dan konsep dasar telemarketing
2.   Skill yang butuhkan dalam Telemarketing
3.   Struktur komunikasi Telemarketing
4.   Teknik mendengar dengan baik
5.   Etika dalam berkomunikasi melalui telepon
6.   Komunikasi non verbal
7.   Teknik menjual melalui Telepon
8.   Teknik menghadapi situasi penolakan dan keberatan yang timbul
9.   Menggiring prospek menjadi deal
10. Praktek telemarketing

 

PESERTA PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING

1. Manajer Sales & Marketing
2. Staff Sales & Marketing
3. Telemarketer & Sales Representative

 

INSTRUKTUR PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING

Drs. Fauzan Asmara, S.E., MM dan Tim

 

WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING

Tanggal :

  • 1-3 September 2020
  • 15-17 September 2020
  • 6-8 Oktober 2020
  • 20-22 Oktober 2020
  • 3-5 November 2020
  • 17-19 November 2020

Waktu         : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS PELATIHAN BEST PRACTICE OF TELEMARKETING

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

 

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : (0274) 4290277

Email

ningrum.marcomplus@gmail.com

fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus