Brand Management
Brand Management
BRAND MANGEMENT – Dalam menciptakan sebuah merek, pemasar memiliki banyak pilihan unsur merek untuk mengidentifikasikan produk mereka. Sebelumnya, perusahaan-perusahaan memilih merek dengan membuat satu daftar nama-nama yang mungkin, memperdebatkan keuntungannya, menguji mereka dengan konsumen sasaran, dan melakukan satu pilihan final. Unsur-unsur merek dapat memainkan sejumlah peran untuk membangun mereka.
Jika konsumen tidak menguji banyak informasi dalam mengambil keputusan produk, unsur-unsur merek seharusnya mudah dikenal dan diingat serta secara inheren bersifat deskriptif dan persuasive. Unsur-unsur merek yang berarti atau dapat diingat, bisa mengurangi beban pada komunikasi pemasaran untuk membangun kesadaran dan menghubungkan asosiasi merek.
Oleh karena itu perlu dikaji sejauh mana sebuah entuitas merek bekerja untuk perusahan melalui serangkaian audit. Audit Merek merupakan kegiatan yang berfokus pada merek yang mencakup rangkaian prosedur untuk menilai kesehatan merek, menyingkapi sumber ekuitas mereknya, dan mengusulkan cara meningkatkan dan mengangkat ekuitasnya.
Audit merek dapat digunakan untuk menetapkan arah stratejik bagi merek. Pemasar harus melakukan audit merek kapan pun mereka mempertimbangkan pergeseran penting dalam arah stratejik. Melakukan audit merek secara teratur (misalnya setiap tahun) memungkinkan pemasar untuk menyiagakan mereka pada rangsangan merek, sehingga dapat mengelolanya lebih proaktif dan responsif.
Audit merupakan modal yang sangat bermanfaat bagi manager ketika mereka menetapkan rencana pemasaran berkelanjutan. Berangkat dari kebutuhan tersebut Marcomplus Consulting, sebagai perusahaan training dan konsultan pengembangan SDM berupaya memfasilitasi pelatihan tentang “BRAND MANAGEMENT”.
MATERI
- Introduction to Brand Management
- Mengapa Brand Management Menjadi Sebuah Kebutuhan bagi Organisasi
- Brand Management Frame Work: My Brand, Personality, Differentiation, Consumers Customers Market
- Apa yang diperlukan dari Brand Management
- Peran dan Keterlibatan Pihak Internal dan External dalam Brand Management
- Evaluasi Kinerja Merek di Perusahaan
- Brand Management Process
- Strategy Market Research and Review
- Analisis Respon Pasar atas Brand
- Communication and Collateral Review
- External Information Research & Review
- Human Resource Review
INSTRUKTUR
Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM dan tim
PESERTA
Operations/ Production Managers, Marketing & Sales Managers, Public Relations Officer, General Affair atau siapapun yang terkait dengan fungsi manajemen kas dan likuiditas keuangan perusahaan yang tidak memiliki latar belakang di bidang finance.
FASILITAS
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id