Build Effective Communication with Internal Customer
Build Effective Communication with Internal Customer
BUILD EFFECTIVE COMMUNICATION WITH INTERNAL CUSTOMER – Dalam kegiatan sehari-hari, sangatlah sering kita berhadapan dan berhubungan dengan rekan kerja di lingkungan Unit Kerja kita maupun karyawan dari Departemen lain yang berkepentingan dengan kita. Menjaga hubungan atau melakukan komunikasi dan memberikan layanan yang baik merupakan salah satu tugas dari bagian Services (HRD, Personalia, Keuangan, Medical, dsb).
Dalam kenyataannya, kita sering menemui dan menghadapi karyawan dari Departemen lain maupun rekan dari internal Unit Kerja kita yang memiliki perilaku buruk atau menjadi “pengganggu” yang mengakibatkan terhambatnya penyelesaain tugas kita.
Karyawan-karyawan seperti disebutkan diatas biasanya jarang menunjukkan performa seperti yang diharapkan, bahkan ada kemungkinan menjadi “trouble maker” yang merusak lingkungan kerja.
Marcomplus Consulting sebagai lembaga pelatihan bermaksud untuk menyelenggarakan Pelatihan Build Effective Communication with Internal Customer agar dapat membangun komunikasi yang efektif dengan pelanggan.
MATERI PELATIHAN BUILD EFFECTIVE COMMUNICATION WITH INTERNAL CUSTOMER
- Individual Characteristics: Karakteristik Manusia
- Mengenali Diri Sendiri dan Orang Lain
- Orang-orang yang berperilaku buruk
- Bagaimana menghadapi orang yang berperilaku buruk
- Komunikasi Sebagai Alat Meningkatkan Hubungan Baik Dan Kinerja
- Pengertian Komunikasi
- Komunikasi Interpersonal
- Hambatan Komunikasi
- Bagaimana menjadi trampil dalam berkomunikasi
- Pengertian Feedback / Umpan balik
- Kapan dan bagaimana melakukan Feedback / Umpan balik ?
- Pelayanan Pelanggan (Customer / Konsumen)
- Siapa yang disebut “Customer”
- Rekan Kerja atau Karyawan Departemen Lain adalah “Internal Customer”
- Seberapa jauh tanggungjawab kita dalam memberikan layanan?
- Rencana Pengembangan Diri
PESERTA MATERI PELATIHAN BUILD EFFECTIVE COMMUNICATION WITH INTERNAL CUSTOMER
Seluruh karyawan yang tugas pekerjaannya sehari-hari sering “berhubungan dengan” dan “harus menghadapi” Karyawan Bagian/ Departemen lain, seperti bagian: Diklat, SDM, front office, general affair, keuangan, medical, maintenance, security, dll
INSTRUKTUR PELATIHAN BUILD EFFECTIVE COMMUNICATION WITH INTERNAL CUSTOMER
Dr. Khoiruddin Bashori, M.Si dan Tim
WAKTU DAN TEMPAT MATERI PELATIHAN BUILD EFFECTIVE COMMUNICATION WITH INTERNAL CUSTOMER
Tanggal :
- 1-3 September 2020
- 15-17 September 2020
- 6-8 Oktober 2020
- 20-22 Oktober 2020
- 3-5 November 2020
- 17-19 November 2020
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel The 1O1 Tugu Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training by demand
FASILITAS MATERI PELATIHAN BUILD EFFECTIVE COMMUNICATION WITH INTERNAL CUSTOMER
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
Phone : 0274 4290277
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com
Contact Person
Ningrum 0823-3245-1830
Fifin 0852-1405-9132