Creating Marketing Intelligence
Creating Marketing Intelligence
CREATING MARKETING INTELLIGENCE – Marketing Intelligence merupakan kegiatan mengumpulkan dan menganalisa informasi yang relevan dengan pasar yang bertujuan untuk mengetahui secara akurat keadaan pasar, sehingga dapat menjadi pegangan dalam pengambilan keputusan dalam menentukan peluang pasar, strategi penetrasi pasar, dan metrik pengembangan pasar. Mendesain marketing intelligence sangat penting dalam pemasaran perbankan, hal ini berkaitan dalam pengembangan pemasaran produk maupun dalam memproteksi rahasia perusahaan dari intaian market intelligence pesaing.
Semakin kurang informasi pesaing yang didapatkan oleh perusahaan, maka semakin berbahaya dalam jangka panjang kondisi perusahaan. Market intelligence akan sangat membantu untuk melakukan penyelidikan terhadap pesaing dalam hal pemasaran atau apabila dirasa telah terjadi pelanggaran. Hal ini bertujuan ketika terjadi pelanggaran seperti adanya persaingan atau strategi pemasaran yang kotor, perusakan dan pemalsuan terhadap produk dapat ditangani dengan baik. Semua ini berhubungan dengan kepentingan konsumen akan pemenuhan produk yang baik dan bersaing, karena dalam dunia perbankan, kepuasan pelanggan adalah yang utama. Bagaimana sebuah bank mampu memberikan keleluasaan kepada nasabahnya dalam melakukan transaksi.
TUJUAN PELATIHAN CREATING MARKETING INTELLIGENCE
Peserta dapat memahami keunggulan bersaing, survive dan mempertahankan perusahaan dari incaran pihak ketiga yang merusak, maupun para pesaing yang sedang masuk dalam segmen pasar perbankan.
MATERI PELATIHAN CREATING MARKETING INTELLIGENCE
1. Konsep marketing intelligence perbankan
2. Model 5Cs: Memahami inti dasar dari sistem marketing intelligence
3. Penerapan Model 5Cs: strategi menyiapkan unit marketing intelligence yang handal
4. Menggunakan data intelligence: meringkas, menganalisis dan pelaporan
5. Metode desain & sampling untuk teknik pengumpulan data
6. Mengumpulkan informasi market intelligence
7. Seleksi intelligence kompetitif dan pemantauan melalui media massa (cetak, elektronik, dan online)
8. Antisipasi dan menghadang kehadiran produk baru pesaing (kebijakan, Langkah-langkah dan strategi)
9. Membuat produk tandingan dan menjaga kelangsungan hidup suatu produk yang market leader
10. Membentuk sebuah panelpenasehatpelanggan
11. Melakukan perubahan strategi pemasaran terhadap ancaman kompetitor
12. Kendala dalam market intelligence
PESERTA PELATIHAN CREATING MARKETING INTELLIGENCE
Chief Executives, Business Development Head, Marketing Director, Marketing Manager, Brand Manager, Product Manager, strategy analyst dan specialist yang memerlukan pemahaman atas sisi aplikatif dalam desain marketing Intelligence.
INSTRUKTUR PELATIHAN CREATING MARKETING INTELLIGENCE
Y.G. Purpito, S.P., MM. dan Tim
WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN CREATING MARKETING INTELLIGENCE
Tanggal :
- 13-15 Oktober 2020
- 26-28 Oktober 2020
- 10-12 November 2020
- 24-26 November 2020
- 8-10 Desember 2020
- 21-23 Desember 2020
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel The 1O1 Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training by demand
FASILITAS PELATIHAN CREATING MARKETING INTELLIGENCE
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
Phone : (0274) 4290277
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com
Contact Person
Ningrum 0823-3245-1830
Fifin 0852-1405-9132