Customer Behaviour

Customer Behaviour
January 22, 2021 No Comments Marketing & Public Relation marcomplus

CUSTOMER BEHAVIOUR Proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih, membeli, menggunakan, dan mengevaluasi barang atau jasa sangat dipengaruhi oleh faktor psikologis konsumen, seperti motivasi, kepribadian, persepsi, sikap, serta proses komunikasi konsumen. Faktor lainnya yang berpengaruh adalah lingkungan sosial dan budaya dari konsumen. Fenomena ini dalam ilmu ekonomi lazim disebut dengan Customer Behavior.  Pemahaman terhadap faktor-faktor tersebut dapat bermanfaat bagi para pemasar atau produsen serta siapa pun yang berkepentingan dengan konsumen untuk mempengaruhi keputusan konsumen dan memperkirakan perilaku konsumen.

Dari pemaparan diatas maka dapat simpulkan bahwa pentingnya memahami consumer behaviour dalam marketing akan sangat membantu dalam penyusunan strategi  pemasaran. Berdasarkan sikap konsumen tersebut, maka para pelaku pemasaran akan lebih mudah menyusun strategi promosi, khususnya iklan secara tepat. Selain itu dapat diketahui dengan tepat kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan selera sehingga dapat terwujudnya kepuasan pelanggan. Guna meningkatkan penjualan, perusahaan harus memperhatikan perilaku pelanggan (customer behaviour), dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian. Oleh karena itu pemahaman yang komprehensif seputar customer behavior menjadi sangat penting untuk ditekankan.

Manajemen tentunya dapat berperan akfif dalam rangka mencapai tujuan sebagaimana tersebut diatas. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melibatkan para pelaku pemasaran di perusahaan pada kegiatan-kegiatan seminar dan pelatihan sebagai bentuk pembelajaran.

 

MATERI PELATIHAN CUSTOMER BEHAVIOUR

  1. Customer behaviour & strategi pemasaran
  2. Teori Hierarki Kebutuhan Abraham Maslow
  3. Dynamic segmentation & customer behaviour
  4. Model customer behaviour
  5. Faktor-Faktor yang mempengaruhi customer behaviour dalam perspektif marketing
  6. Proses keputusan untuk membeli dan tipe-tipe perilaku keputusan pembelian.
  7. Positioning and marketing communication conducted by taking into account customer behaviour
  8. Bisnis dan perilaku bisnis
  9. Praktek/ simulasi dan presentasi penyusunan customer behavior
  10. Evaluasi

 

PESERTA PELATIHAN CUSTOMER BEHAVIOUR

Kegiatan ini ditujukan untuk para pelaku pemasaran (divisi marketing), Market & Product Analyst.

 

INSTRUKTUR PELATIHAN CUSTOMER BEHAVIOUR

Drs. Bambang Darmajdi., MM. dan tim

 

WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN CUSTOMER BEHAVIOUR

Tanggal :

  • 9-11 Februari 2021
  • 23-25 Februari 2021
  • 8-10 Maret 2021
  • 22-24 Maret 2021
  • 13-15 April 2021
  • 27-29 April 2021

Waktu         : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS PELATIHAN CUSTOMER BEHAVIOUR

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

 

 

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Email

ningrum.marcomplus@gmail.com

fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Fifin Marcomplus