Customer Behaviour
Customer Behaviour
Customer Behaviour – Proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih, membeli, menggunakan, dan mengevaluasi barang atau jasa sangat dipengaruhi oleh faktor psikologis konsumen, seperti motivasi, kepribadian, persepsi, sikap, serta proses komunikasi konsumen. Faktor lainnya yang berpengaruh adalah lingkungan sosial dan budaya dari konsumen. Fenomena ini dalam ilmu ekonomi lazim disebut dengan Customer Behavior. Pemahaman terhadap faktor-faktor tersebut dapat bermanfaat bagi para pemasar atau produsen serta siapa pun yang berkepentingan dengan konsumen untuk mempengaruhi keputusan konsumen dan memperkirakan perilaku konsumen.
Dari pemaparan diatas maka dapat simpulkan bahwa pentingnya memahami consumer behaviour dalam marketing akan sangat membantu dalam penyusunan strategi pemasaran. Berdasarkan sikap konsumen tersebut, maka para pelaku pemasaran akan lebih mudah menyusun strategi promosi, khususnya iklan secara tepat. Selain itu dapat diketahui dengan tepat kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan selera sehingga dapat terwujudnya kepuasan pelanggan. Guna meningkatkan penjualan, perusahaan harus memperhatikan perilaku pelanggan (customer behaviour), dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian. Oleh karena itu pemahaman yang komprehensif seputar customer behavior menjadi sangat penting untuk ditekankan.
Manajemen tentunya dapat berperan akfif dalam rangka mencapai tujuan sebagaimana tersebut diatas. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melibatkan para pelaku pemasaran di perusahaan pada kegiatan-kegiatan seminar dan pelatihan sebagai bentuk pembelajaran.
MATERI
- Customer behaviour & strategi pemasaran
- Teori Hierarki Kebutuhan Abraham Maslow
- Dynamic segmentation & customer behaviour
- Model customer behaviour
- Faktor-Faktor yang mempengaruhi customer behaviour dalam perspektif marketing
- Proses keputusan untuk membeli dan tipe-tipe perilaku keputusan pembelian.
- Positioning and marketing communication conducted by taking into account customer behaviour
- Bisnis dan perilaku bisnis
- Praktek/ simulasi dan presentasi penyusunan customer behavior
- Evaluasi
PESERTA
Kegiatan ini ditujukan untuk para pelaku pemasaran (divisi marketing), Market & Product Analyst.
INSTRUKTUR
Drs. Bambang Darmajdi., MM. dan tim
FASILITAS
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id