Customer service survival skills: How to handle difficult customers

Customer service survival skills: How to handle difficult customers
August 10, 2020 No Comments Marketing & Public Relation marcomplus

CUSTOMER SERVICE SURVIVAL SKILL: HOW TO HANDLE DIFFICULT CUSTOMERS Berhadapan dengan orang/ customer  yang menyulitkan dalam pekerjaan adalah bagian dari kehidupan setiap orang. Hubungan yang buruk, ketidak cocokan atau sulitnya terjadi kesepakatan antara rekan kerja. Jika hal ini tidak ditanggapi, maka lama kelamaan akan menjadi lebih buruk. Terjadinya pemecatan, kinerja karyawan yang buruk, yang semuanya disebabkan oleh situasi yang menyulitkan. Banyak orang yang memilih untuk diam sebagai solusi. Namun hal ini juga memperburuk keadaan. Sedangkan tindakan yang bersifat menyerang juga tidak menambah lebih baik.

Training ini membantu peserta untuk mengatasi situasi ini. Karena orang-orang yang berperilaku menyulitkan juga memiliki tipe-tipe yang berbeda. Dan untuk mengatasinya dibutuhkan strategi yang jelas, sehingga para peserta tidak mengalami stress yang berasal dari perilaku orang lain ditempat kerjanya.

 

TUJUAN PELATIHAN CUSTOMER SERVICE SURVIVAL SKILL: HOW TO HANDLE DIFFICULT CUSTOMERS

1. Peserta dapat mengatasi perilaku dari customer yang menyulitkan

2. Peserta mampu mengembangkan kemampuan komunikasinya dengan customer

3. Peserta mampu menurunkan tingkat stressnya dengan berusaha menyesuaikan diri dengan customer yang menyulitkan

4. Peserta mampu merumuskan strategi untuk mengatasi customer yang menyulitkan

 

MATERI PELATIHAN CUSTOMER SERVICE SURVIVAL SKILL: HOW TO HANDLE DIFFICULT CUSTOMERS

1. Definisi Difficult Customer

2. Berbagai Macam Difficult Customer

3. Strategi dalam Mengatasi Customer

4. Taktik Mengatasi berdasarkan Tipe Perilaku Customer

5. Prinsip Perilaku Manusia/ customer

6. Teknik Menyesuaikan Diri pada Situasi yang Sulit pada customer

7. Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi dengan customer

8. Diskusi dan simulasi

 

PESERTA PELATIHAN CUSTOMER SERVICE SURVIVAL SKILL: HOW TO HANDLE DIFFICULT CUSTOMERS

Manajer, Supervisor, Customer Service  maupun staf yang sering menangani hal-hal yang berkaitan dengan kerjasama dengan perusahaan lain, atau public yang ingin mengetahui bagaimana cara meng-GOAL-kan kerjasama dengan orang yang sulit.

 

INSTRUKTUR PELATIHAN CUSTOMER SERVICE SURVIVAL SKILL: HOW TO HANDLE DIFFICULT CUSTOMERS

Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM.  dan tim

 

WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN CUSTOMER SERVICE SURVIVAL SKILL: HOW TO HANDLE DIFFICULT CUSTOMERS

Tanggal :

  • 1-3 September 2020
  • 15-17 September 2020
  • 13-15 Oktober 2020
  • 20-22 Oktober 2020
  • 3-5 November 2020
  • 17-19 November 2020

Waktu         : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel The 1O1 Tugu Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS PELATIHAN CUSTOMER SERVICE SURVIVAL SKILL: HOW TO HANDLE DIFFICULT CUSTOMERS

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : (0274) 4290277

Email

ningrum.marcomplus@gmail.com

fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132 

 

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus