Effective Public Relation For Product Banking and Savings

Effective Public Relation For Product Banking and Savings
December 30, 2020 No Comments Marketing & Public Relation marcomplus

EFFECTIVE PUBLIC RELATION FOR PRODUCT BANKING & SAVINGS – Seirama dengan perkembangan masyarakat kita yang semakin kompleks, maka jalinan antara suatu perusahaan dengan khalayak publiknya memerlukan cara-cara pendekatan yang persuasif sifatnya. Persuasif dipandang sebagai bentuk pendekatan yang menghargai adanya penghargaan terhadap khalayak sasaran. Dalam hal ini Fungsi Public Relation memegang peran penting dalam menciptakan hubungan yang baik antara perusahaan dengan khalayak.

Industri perbankan sebagai salah satu sektor yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat, dalam pencapaian tujuannya memerlukan upaya yang maksimal agar publik dapat memberikan kepercayaannya. Oleh karena itu kesuksesan suatu bank dalam meraih kepercayaan masyarakt akan sangat bergantung dengan fungsi PR yang ada di internal perusahaan. Dalam hal ini kemajuan teknologi yang semakin pesat tentu merupakan peluang yang dapat dimafaatkan sehingga aspek komunikasi seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan dapat dijalankan secara efektif.

Kegiatan pembelajaran dan pelatihan secara berkesinambungan merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan manajemen di perusahaan dalam rangka menciptakan tenaga-tenaga Public Relation di dunia perbankan yang handal dan professional, sehingga dapat menjalankan fungsinya secara efektif.

Marcomplus Consulting sebagai lembaga pelatihan bermaksud untuk menyelenggarakan Pelatihan Effective Public Relation For Product Banking & Savings. Kami yakin anda membutuhkan SDM yang kompeten untuk meningkatkan hubungan yang efektif.

 

TUJUAN PELATIHAN EFFECTIVE PUBLIC RELATION FOR PRODUCT BANKING & SAVINGS

Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan agar peserta memiliki kemampuan untuk:

  • Memahami bagaimana memanage fungsi PR di industry perbankan secara benar, sehingga dengan adanya fungsi PR yang efektif, diharapkan citra perusahaan di mata masyarakat akan lebih mudah terbangun dan pada akhirnya menumbuhkan kepercayaan masyarakat.
  • Meningkatkan personality peserta sebagai PR, sehingga mampu menciptakan ide-ide dan inovasi-inovasi sejalan dengan visi misi perusahaan.
  • Mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program / produk kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran, untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat.

 

MATERI TUJUAN PELATIHAN EFFECTIVE PUBLIC RELATION FOR PRODUCT BANKING & SAVINGS

  1. Prinsip Pengelolaan PR dalam Perusahaan
  2. Peran Penting Public Relations dalam operasi perbankan
  • Fungsi dan peranan PR
  • Manfaat Public Relations
  • Kedudukan Public Relations dalam industry Perbankan
  • Psikologi Public Relations
  1. Manajemen dan kode etik Public Relations dalam industri Perbankan
  • Menyadari sasaran umum Public Relations
  • Kode etik IPRA
  1. Elemen-elemen Strategic Public Relations Perbankan sebagai Teknik Menjalin Hubungan Mutualis dengan Masyarakat dan Nasabah
  • Review Implementasi Desain Public Relation
  • Fact Finding
  • Planning
  • Communicating
  • Evaluating
  1. Membangun Kreativitas Individu bagi PR professional
  2. Management Crisis
  • Katagori krisis dan bentuknya
  • Manajemen Krisis dan Citra Bank
  • Penanggulangan Krisis
  • Pra, Masa dan setelah Krisis
  1. Media Relations & Corporate Image Identity
  • Membentuk opini public
  • Penyusunan Banking News
  • Publikasi
  • Sponsorship
  • Kegiatan Sosial
  • Talkshow

 

PESERTA  PELATIHAN EFFECTIVE PUBLIC RELATION FOR PRODUCT BANKING & SAVINGS

Pelatihan ini ditujujkan untuk para staf/ karyawan pada posisi General Affair, Humas atau yang berhubungan dengan fungsi Public Relations di perusahaan.

 

METODE PELATIHAN EFFECTIVE PUBLIC RELATION FOR PRODUCT BANKING & SAVINGS

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Simulasi
  • Studi kasus
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR TUJUAN PELATIHAN EFFECTIVE PUBLIC RELATION FOR PRODUCT BANKING & SAVINGS

Dra.MC. Maryati, MM dan Tim

 

WAKTU DAN TEMPAT  PELATIHAN EFFECTIVE PUBLIC RELATION FOR PRODUCT BANKING & SAVINGS

Tanggal  :

  • 5-7 Januari 2021
  • 19-21 Januari 2021
  • 2-4 Februari 2021
  • 16-18 Februari 2021
  • 2-4 Maret 2021
  • 16-18 Maret 2021

Waktu      : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel The 1O1 Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training  (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

 

 

 

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

EMAIL 

ningrum.marcomplus@gmail.com

 fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus