Experiential Marketing Strategy & Tactics
Experiential Marketing Strategy & Tactics
Experiential Marketing Strategy & Tactics – Strategi & Taktik Pemasaran Aplikatif Guna Mendekatkan Pelanggan kepada Perusahaan dan Brand Anda
- Seperti apakah cara yang efektif dalam memasarkan, dan memperkuat brand perusahaan Anda?
- Apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan brand awareness yang tinggi dan instan, agar tercipta customer yang loyal terhadap perusahaan Anda?
- Faktor-faktor apa sajakah yang harus diperhatikan dalam kegiatan memasarkan Experiential Marketing?
- Sudahkah Brand Anda memperoleh manfaat dari strategi Experiential Marketing sehingga Brand Anda dikenali diantara ledakan informasi digital, dan mampu memberikan pengaruh, serta kesan yang mendalam pada pelanggan maupun pelanggan potensial Anda?
Workshop ini membahas tentang Experiential Marketing sebagai sebuah pendekatan pemasaran yang dinilai sangat efektif karena sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi, dimana para pemasar lebih menekankan diferensiasi produk untuk membedakan produknya dengan produk kompetitor.
Pada experiential marketing, merk bukan hanya sebagai pengenal perusahaan kita saja, melainkan lebih sebagai pemberi pengalaman positif pada konsumen dimana fokusnya pada tanggapan panca indra, pengaruh tindakan serta hubungan. Experiential Marketing dapat dimanfaatkan secara amat efektif untuk membangun brand awareness, brand perception, brand equity maupun brand loyalty hingga purchasing decision dari pelanggan. Oleh karena itu, Anda sebagai pemasar wakil perusahaan harus dapat menciptakan experiential brand yang dihubungkan dengan kehidupan nyata dari konsumen. Agar tujuan pemasaran tercapai sebagaimana yang diharapkan, pemasar juga harus berhati-hati dalam memilih sarana promosi yang benar dan media yang tepat.
Pada akhir workshop, peserta diharapkan selain mampu membuat rencana Experiential Marketing, juga menguasai Teknik membuat briefing, melakukan riset, cara memonitor dan melakukan evaluasi Program Experiential Marketing di perusahaannya.
TUJUAN PELATIHAN EXPERIENTIAL MARKETING STRATEGY & TACTICS
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :
- Mampu merancang experiential marketing yang efektif sesuai situasi yang dihadapi perusahaan salah satunya untuk:
- Membangkitkan kembali merk yang sedang merosot,
- Membedakan produk dengan produk pesaing,
- Memberikan citra dan identitas sebuah perusahaan,
- Mempromosikan inovasi,
- Menciptakan pelanggan yang loyal.
- Brand awareness yang tinggi dan instan pada produk/jasa perusahaan
- Memperkuat brand positioning dan image sebuah merek, sehingga menjaga serta meningkatkan loyalitas dari pelanggan.
- Menguasai cara mengelola Experiential Marketing yang efektif, mulai dari menganalisa kebutuhan, mengembangkan konsep, mengelola sumber daya, mengelola proyek event, Cost Budgeting, dan Monitoring.
- Membuat briefing, bekerjasama dan memonitor Pihak Ketiga (agensi local/agensi khusus) agar sukses.
MATERI PELATIHAN EXPERIENTIAL MARKETING STRATEGY & TACTICS
- Memahami Experiential Marketing : Tren dan Pendekatan Mutakhir
- Beragam Bentuk Experiential Marketing & Implementasinya
- Strategi Experiential Marketing & Penggunaannya dalam Marketing Channel
- Pentingnya Investasi dalam Experiential Marketing pada Brand Anda & Latihan Membuat Konsep Experiential Marketing dari Brand Anda
- Metode Perencanaan Project Experiential Marketing Berdasarkan Produk, SDM & Lama Project
- Teknik Kerjasama Dengan Pihak Ketiga Dan Perusahaan Lain
- Tahap Evaluasi Experiential Marketing Campaign
- Latihan Merencanakan Kegiatan Promosi Ala Experiential Marketing
PESERTA PELATIHAN EXPERIENTIAL MARKETING STRATEGY & TACTICS
Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh :
- Marketing, Account Officer di perusahaan Retail, Consumer Goods, Manufacturing, Electronic, Bank & Service Industry.
- Semua Pelaku bisnis, Leader, divisi atau bagian yang berperan dalam pemasaran strategis perusahaan.
METODE PELATIHAN EXPERIENTIAL MARKETING STRATEGY & TACTICS
- Presentasi
- Diskusi
- Studi Kasus
- Evaluasi
INSTRUKTUR PELATIHAN EXPERIENTIAL MARKETING STRATEGY & TACTICS
Bambang Wahyu Nugroho
WAKTU DAN TEMPAT
- 20-22 Oktober 2020
- 10-12 November 2020
- 24-26 November 2020
- 8-10 Desember 2020
- 21-23 Desember 2020
- 12-14 Januari 2021
- 26-28 Januari 2021
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel Santika Premiere Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training depend on request
FASILITAS PELATIHAN EXPERIENTIAL MARKETING STRATEGY & TACTICS
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (Khusus untuk lokasi pelatiha di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
Phone : 0274 4290277
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com
Contact Person
Ningrum 0856-4269-4423
Fifin 0852-1405-9132
Tim Marketing klik disini