General Affair Professional

General Affair Professional
April 29, 2020 No Comments Marketing & Public Relation admMarComp

GENERAL AFFAIR PROFESSIONAL – General Affair adalah supporting unit tanpanya perusahaan tidak bisa berjalan dengan sempurna. Banyak pekerjaan yang termasuk dalam dunia General Affairs, diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, dll.

Karena cukup banyak pekerjaan tersebut, maka yang jadi permasalahan adalah bagaimana managemen pengaturan dan pelaksanaannya. Sekilas tampak remeh dan tidak heran apabila fungsi & tugas dari General Affair tidak dihargai oleh departement lainnya bahkan oleh pemilik modal/owner. Namun apabila tidak pandai-pandai dalam mengurusnya maka pekerjaan dalam General Affairs tidak akan jalan. Perusahaan akan rugi milyaran rupiah serta nama baik perusahaan apabila permasalahannya menyangkut ke khalayak umum.

 

TUJUAN PELATIHAN GENERAL AFFAIR PROFESSIONAL

  1. Peserta diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam sesuai dengan visi & misi perusahaan
  2. peserta sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas
  3. peserta memiliki kemampuan yang mumpuni tentang penyelesaian tugas-tugas General Affair secara professional
  4. peserta memiliki bekal yang cukup serta “hands on” dalam menghadapi tugas-tugas General Affair
  5. Peserta mampu menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan

 

MATERI PELATIHAN GENERAL AFFAIR PROFESSIONAL

Tugas Peran Sera & Tanggung Jawab General Affair

  • Komunikasi Internal & Eksternal
  • Implementasi Tugas (Rutin/Incidentil) serta Antisipasi & Penanganan Masalah yang timbul di General Affair
  • Aspek & Ruang Lingkup pekerjaan di General Affair
  • Penanganan & Perawatan Bangunan dan Gedung
  • Kepengurusan Kendaraan Perusahaan
  • Insurance Management
  • Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service)
  • Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Satpam-Security)
  • Penanganan Operator Telepon serta keluar masuk tamu
  • Pengelolaan Kantin
  • Kepengurusan tenaga kerja asing
  • Management perizinan serta Operasionalnya
  • Outsourcing management/ Labour Suply (Tenaga Kerja Kontrak)
  • KPI untuk General Affair Operation

 

PESERTA PELATIHAN GENERAL AFFAIR PROFESSIONAL

Praktisi HR, GA, Building/Property management serta semua orang yang berminat pada bidang GA

 

INSTRUKTUR PELATIHAN GENERAL AFFAIR PROFESSIONAL

Drs. Bambang Darmadi, MM dan Tim

Beliau merupakan praktisi di bidang kehumasan dan komunikasi, General Affair dan Kesekretariatan. Bidang pelatihan yang merupakan kompetensinya antara lain. Negotiation and Communication Skills, Lobbying, Communicating strategic, dll.

 

TANGGAL DAN WAKTU PELATIHAN GENERAL AFFAIR PROFESSIONAL

Tanggal :

  • 9-11 Juni 2020
  • 23-25 Juni 2020
  • 7-9 Juli 2020
  • 21-23 Juli 2020
  • 4-6 Agustus 2020
  • 25-27 Agustus 2020

Waktu         : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel The 1O1 Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS PELATIHAN GENERAL AFFAIR PROFESSIONAL

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

 

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : (0274) 4290277

Email

ningrum.marcomplus@gmail.com

fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus