Managing Marketing Plan

Managing Marketing Plan
May 16, 2019 No Comments Marketing & Public Relation marcomplus

MANAGING MARKETING PLAN Fungsi pemasaran dalam organisasi merupakan aktifitas yang tidak dapat dilepaskan dalam kegiatan organisasi. Pemasaran merupakan ujung tombak dimana para pemasar memformulasikan konsep pemasarannya melalui strategi-strategi yang ditentukan sedemikian rupa dengan mempertimbangkan berbagai faktor internal dan eksternal. Pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan harus dikelola secara profesional sehingga kebutuhan dan keinginan pelanggan akan segera terpenuhi dan terpuaskan. Terlebih pada perusahaan jasa, profesionalisme pemasaran ini menjadi sangat penting diperhatikan, termasuk pula pada perusahaan jasa termasuk bank.

Bank sebagai perusahaan jasa yang bertugas menghimpun dan menyalurkan dana dari dan ke masyarakat, agar mampu bersaing juga harus mampu memberikan pelayanan yang baik, sehingga tercipta kepuasan pelanggan. Untuk menciptakan kepuasan pelanggan tersebut, bank harus mampu melakukan pengelolaan pemasaran yang professional. Pengelolaan pemasaran bank yang profesional inilah yang disebut dengan nama manajemem pemasaran bank. Pelatihan ini dirancang untuk memperkenalkan kepada para peserta tentang konsep dan prinsip dasar pemasaran, khususnya untuk organisasi bisnis yang berorientasi pada pelanggan.

Topik-topik meliputi analisis pasar, perilaku konsumen, desain bauran pasar, segmentasi pembeli, pemosisian produk, inovasi produksi dan siklus pemasaran produk. pelatihan ini memberikan gambaran tentang bagaimana perusahaan berupaya mencapai tujuan pemasarannya dengan menentukan segmen pasar yang harus dilayani dan melayani pasar sasaran tersebut dengan menggunakan sumber-sumber yang memadai.

 

TUJUAN PELATIHAN MANAGING MARKETING PLAN

  1. Memahami konsep marketing management
  2. Menerapkan Segmentasi, Sasaran, dan Positioning.
  3. Mengaplikasikan konsep marketing mix
  4. Membuat peramalan penjualan dan marketing plan efektif
  5. Memahami manajemen pengendalian pemasaran

 

MATERI PELATIHAN MANAGING MARKETING PLAN

1.   Hakekat Pemasaran

2.   Basic Concept Marketing

3.   Analisa Pasar

4.   Target Market dan Marketing Mix

5.   Perencanaan strategi pemasaran

6.   Perencanaan Program Pemasaran

7.   Penyusunan Estimasi Biaya Pemasaran

8.   Segmentasi

9.   Targeting

10. Positioning

11. Strategi Pemasaran

12. Marketing Research

13. Pengendalian Pemasaran

14. Evaluasi Program Pemasaran

 

PESERTA PELATIHAN MANAGING MARKETING PLAN

Manajer pemasaran khususnya pada produk jasa perbankan, Supervisor, team leader, Staff Marketing, R & D.

 

INSTRUKTUR PELATIHAN MANAGING MARKETING PLAN

Drs. Bambang Darmajdi., MM. dan Tim

 

WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN MANAGING MARKETING PLAN

Tanggal :

  • 25-27 Juni 2019
  • 9-11 Juli 2019
  • 23-25 Juli 2019
  • 30 Juli-1 Agustus 2019
  • 13-15 Agustus 2019

Tempat  : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training depend on request

 

FASILITAS PELATIHAN MANAGING MARKETING PLAN

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

 

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : 0274 4290277

Email

ningrum.marcomplus@gmail.com

fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus