Manajemen Pemasaran Jasa & Analisa Konsumen

Manajemen Pemasaran Jasa & Analisa Konsumen
October 27, 2020 No Comments Marketing & Public Relation marcomplus

MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN – Manajemen pemasaran memegang peranan penting terutama untuk tetap terjaganya komunikasi antara konsumen dengan perusahaan. Dimana tugas ini lebih difokuskan dalam menciptakan, memperkenalkan dan menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen, sehingga akan berdampak pada nilai keuntungan perusahaan. Produk jasa memiliki karakteristik unik yang berbeda dengan produk barang.  Perbedaan ini membawa implikasi bagi perusahaan jasa atau perusahaan yang hendak mengembangkan jasa untuk mendukung pemasaran produknya. Pemahaman atas karakteristik produk jasa menjadi mutlak perlu dan sangat mendasar. Dengan pemahaman tersebut perusahaan dapat mengembangkan strategi pemasaran jasa yang komprehensif dan efektif.

Pelatihan ini diarahkan kedalam upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengelola pemasaran. Melakukan penjualan dan pemasaran merupakan langkah utama terjadinya bisnis. Untuk tetap bertahan di bawah tekanan persaingan, perusahaan harus memusatkan upayanya pada strategi pemasaran yang tepat.

Marcomplus Consulting sebagai lembaga pelatihan bermaksud untuk menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Pemasaran Jasa & Analisa Konsumen. Agar dapat  membantu peserta untuk mengatasi situasi saat ini. Dan untuk mengatasinya dibutuhkan strategi yang jelas, sehingga para peserta tidak mengalami stress yang berasal dari tekanan persaingan pemasaran.

TUJUAN 

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :

  • Memahami karakteristik produk jasa
  • Peserta diharapkan mampu untuk menganalisis peluang pasar.
  • Memahami prinsip dasar dan langkah dalam memasarkan jasa
  • Memahami langkah-langkah mengembangkan strategi bauran pemasaran jasa

MATERI 

  1. Dasar-dasar Pemasaran
  • Proses perencanaan pemasaran
  • Penyusunan Strategi pemasaran
  • Pengembangan Klient secara sistematika
  1. Analisa Peluang Pasar
  • Lingkungan pemasaran
  • Riset pemasaran dan sistem informasi
  • Pasar konsumen: pengaruhnya pada perilaku konsumen
  • Pengukuran dan peramalan permintaan
  1. Marketing Plan
  • Latar Belakang Pemasaran
  • Penetapan sasaran pemasaran
  • Penetapan Strategi
  • Rencana Pemasaran
  1. Integrated Marketing Communication (IMC )
  • Prinsip-prinsip komunikasi pemasaran
  • Pengembangan komunikasi pemasaran yang effective
  • Menentukan bauran promosi
  • Mengukur hasil promosi ( evaluation )
  • Mengelola dan mengkoordinir IMC
  1. Kualitas pelayanan jasa

PESERTA 

Pelatihan ini sangat sesuai diikuti oleh

  • Staf hingga Manajer bagian pemasaran
  • Bagian pelayanan pelanggan
  • Semua staf yang terlibat dalam kegiatan pemberian jasa

METODE 

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi kasus
  • Evaluasi

INSTRUKTUR 

Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM dan Tim

FASILITAS 

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Email

umamarcomplus@gmail.com

Contact Person

KLIK DISINI

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus