Manajemen Pemasaran Jasa & Analisa Konsumen
Manajemen Pemasaran Jasa & Analisa Konsumen
MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN – Manajemen pemasaran memegang peranan penting terutama untuk tetap terjaganya komunikasi antara konsumen dengan perusahaan. Dimana tugas ini lebih difokuskan dalam menciptakan, memperkenalkan dan menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen, sehingga akan berdampak pada nilai keuntungan perusahaan. Produk jasa memiliki karakteristik unik yang berbeda dengan produk barang. Perbedaan ini membawa implikasi bagi perusahaan jasa atau perusahaan yang hendak mengembangkan jasa untuk mendukung pemasaran produknya. Pemahaman atas karakteristik produk jasa menjadi mutlak perlu dan sangat mendasar. Dengan pemahaman tersebut perusahaan dapat mengembangkan strategi pemasaran jasa yang komprehensif dan efektif.
Pelatihan ini diarahkan kedalam upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengelola pemasaran. Melakukan penjualan dan pemasaran merupakan langkah utama terjadinya bisnis. Untuk tetap bertahan di bawah tekanan persaingan, perusahaan harus memusatkan upayanya pada strategi pemasaran yang tepat.
Marcomplus Consulting sebagai lembaga pelatihan bermaksud untuk menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Pemasaran Jasa & Analisa Konsumen. Agar dapat membantu peserta untuk mengatasi situasi saat ini. Dan untuk mengatasinya dibutuhkan strategi yang jelas, sehingga para peserta tidak mengalami stress yang berasal dari tekanan persaingan pemasaran.
TUJUAN PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :
- Memahami karakteristik produk jasa
- Peserta diharapkan mampu untuk menganalisis peluang pasar.
- Memahami prinsip dasar dan langkah dalam memasarkan jasa
- Memahami langkah-langkah mengembangkan strategi bauran pemasaran jasa
MATERI PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN
- Dasar-dasar Pemasaran
- Proses perencanaan pemasaran
- Penyusunan Strategi pemasaran
- Pengembangan Klient secara sistematika
- Analisa Peluang Pasar
- Lingkungan pemasaran
- Riset pemasaran dan sistem informasi
- Pasar konsumen: pengaruhnya pada perilaku konsumen
- Pengukuran dan peramalan permintaan
- Marketing Plan
- Latar Belakang Pemasaran
- Penetapan sasaran pemasaran
- Penetapan Strategi
- Rencana Pemasaran
- Integrated Marketing Communication (IMC )
- Prinsip-prinsip komunikasi pemasaran
- Pengembangan komunikasi pemasaran yang effective
- Menentukan bauran promosi
- Mengukur hasil promosi ( evaluation )
- Mengelola dan mengkoordinir IMC
- Kualitas pelayanan jasa
PESERTA PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN
Pelatihan ini sangat sesuai diikuti oleh
- Staf hingga Manajer bagian pemasaran
- Bagian pelayanan pelanggan
- Semua staf yang terlibat dalam kegiatan pemberian jasa
METODE PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN
- Presentasi
- Diskusi
- Studi kasus
- Evaluasi
INSTRUKTUR PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN
Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM dan Tim
WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN
Tanggal :
- 3-5 November 2020
- 17-19 November 2020
- 1-3 Desember 2020
- 15-17 Dsember 2020
- 5-7 Januari 2021
- 19-21 Januari 2021
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel Santika Premiere Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training by demand
FASILITAS PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN JASA & ANALISA KONSUMEN
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
Phone: 0274 4290277
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com