Manajemen Pemasaran Sektor Jasa
Manajemen Pemasaran Sektor Jasa
MANAJEMEN PEMASARAN SEKTOR JASA – Dewasa ini Sektor jasa telah mengalami peningkatan yang dramatis dibanding decade sebelumnya. Seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat maka konsumsi akan jasa juga semakin meningkat. Konsumsi jasa antara lain travel, penginapan, restoran, hiburan, komunikasi, kesehatan, dan keuangan adalah sektor-sektor jasa yang banyak dikonsumsi dan memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan bisnis. Karena minat dan perkembangan produk pada sektor jasa tinggi, maka diperlukan pengelolaan yang baik, khususnya dalam hal pemasaran. Manajemen pemasaran sangat penting dalam pengambilan keputusan pemasaran perusahaan, dengan memanage dan menganalisis berbagai hal sehingga diketahui pola kebutuhan pasar yang sedang diminati sesuai dengan pertumbuhan bisnis jasa, kemudian langkah terbaik yang harus diambil selanjutnya.
MATERI PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN SEKTOR JASA
1. Konsep dasar pemasaran sektor jasa
2. Revolusi jasa dan berbagai Faktor yang Mendorong Pertumbuhan Bisnis Jasa
3. Perilaku dan proses pengambilan keputusan konsumen jasa
4. Faktor yang mempengaruhi pada ekspektasi dan persepsi konsumen terhadap jasa
5. Membangun relationship dengan konsumen
6. Konsep pemasaran relasional dalam jasa
7. Proses operasi jasa, model efisiensi
8. Konfigurasi operasi dan lingkungan
9. Strategi promosi dan komunikasi untuk jasa
10. Strategi kompetitif generic
11, Basic competitive choice, managing demand capacity
12. Kebijakan penetapan harga untuk jasa
13. Strategi dan taktik penentuan harga
14. Customer retention strategies
15. Membangun service organization
PESERTA PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN SEKTOR JASA
Kepala dan manager marketing, supervisor & Asisten marketing dan para karyawan yang bekerja di bidang pemasaran secara umum.
INSTRUKTUR PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN SEKTOR JASA
Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM dan tim
WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN SEKTOR JASA
Tanggal :
- 11-13 Agustus 2020
- 25-27 Agustus 2020
- 8-10 September 2020
- 22-24 September 2020
- 6-8 Oktober 2020
- 20-22 Oktober 2020
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel Santika Premiere Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training by demand
FASILITAS PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN SEKTOR JASA
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
Phone : 0274 42902 77
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com