Marketing Management

Marketing Management
June 6, 2024 No Comments Marketing & Public Relation UMA MARCOMPLUS

MARKETING MANAGEMENT Untuk mencapai kinerja puncak seorang marketing dituntut memiliki hard dan soft competence yang memungkinkan mereka mengalokasikan sumber daya dan mengelola setiap perubahan lingkungan bisnis secara efektif. Seorang marketing manager haruslah memiliki kapabilitas yang lengkap mencakup kombinasi antara kapabilitas kepemimpinan (leadership), manajerial (management), dan tentu saja kapabilitas fungsional di bidang marketing.

Bagi organisasi bisnis yang konsen pada pengembangan kapabilitas dan kompetensi para manajer pemasaran dalam rangka mengoptimalkan nilai penjualan produknya, maka program pembelajaran ini akan sangat penting diikuti. Inti dari program pembelajaran dan aktivitas pelatihan adalah desain, yaitu blueprint yang membentuk seluruh pembelajaran dalam organisasi. Tanpa program yang didesain dengan semestinya, maka pembelajaran tidak akan konsisten dan tidak akan memperlihatkan hasil yang diinginkan

Program ini akan membekali anda baik dari sisi hard competence dan soft competence untuk menjadi manajer-manajer pemasaran yang handal dan berintegrasi tinggi, dimana ditekankan pada pengembangan knowledge, skill, attitude untuk berbagai kapabilitas berikut ini:

  • Leadership Capability
  • Managerial Capability
  • Marketing Capability

TUJUAN 

  1. Pelatihan dirancang agar peserta menguasai konsep dan implementasi berbagai aspek Manajemen Pemasaran seperti 4P, STP, Promotional Mix, Pricing Strategy, Branding, PLC, dll.
  2. Peserta mampu menyusun Strategi Pemasaran dan membuat action plan yang terukur dan efektif dan deliverable.
  3. Peserta mampu mengimplementasikan berbagai konsep pemasaran yang fit dan actionable dalam persaingan bisnis nyata di lapangan.
  4. Peserta memahami lingkungan strategis dan menyusun Program Marketing berdasarkan SWOT perusahaan.
  5. Peserta mampu memimpin dan mengimplementasikan program pemasaran dengan baik.

MATERI

  • Introduction Leadership Capability Building
  • Leadership Style Building Personal Capacity to Create Other Leaders at All Level
  • Leadership Responsibilities
  • Decision Making : Designing an effective Decision Process and Style
  • Negotiation The Art of Achieving Objectives through Win-Win Consensus
  • Team Building Powerful Techniques to Build High Performance Team
  • Introduction Managerial Capability Building
  • General Management : Effective PDCA that Works
  • Change Management : Understanding, Managing, and Leading Organizational Change for Success
  • People Management : Developing Talents for Competitive Advantages
  • Operation Management : Achieving Quality Cost Delivery Experience for Success
  • Finance and Budgeting for Marketing Managers
  • Marketing Outlook : 4C Analysis
  • Marketing Strategy : Segmentation Targeting Positioning (STP)
  • Marketing Tactic : Differentiation-Marketing Mix Selling
  • Marketing Value : Brand Service-Process
  • Marketing Scorecard
  • Developing Effective Marketing Plan

PESERTA 

Para Leader / team leader utamanya dari divisi pemasaran, pada level Supervisor, Senior Supervisor, Junior Manager, Assistant Manager, Kandidat yang diproyeksikan pada posisi Marketing Manager, dan para manajer berbagai divisi terkait yang ingin mengembangkan perspektif marketing untuk mendukung karirnya.

FASILITAS 

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Materi softcopy/ hardcopy
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INSTRUKTUR 

DR. Drs. Fauzan Asmara, , MM.

INFORMASI 
KLIK DISINI

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus