Optimasi Marketing Perbankan Era Digital

Optimasi Marketing Perbankan Era Digital
June 13, 2024 No Comments Digital Strategy UMA MARCOMPLUS

OPTIMASI MARKETING PERBANKAN ERA DIGITAL – Dewasa ini dunia usaha, mulai dari perusahaan telekomunikasi, transportasi dan ritel, diramaikan dengan misi yang sama, yaitu mengusung inovasi pengembangan teknologi dan digital seiring dengan cara komunikasi, konsumsi dan transportasi yang berubah. Dunia keuangan dan perbankan pun tak luput dari disrupsi digital, hanya masalah siapa yang lebih dulu mengimplementasi dan sejauh mana mereka bertransformasi. Perubahan ini diharapkan mampu mendobrak anggapan klasik bahwa perbankan adalah industri yang kaku, karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat.

Perbankan digital dianggap menjadi cara baru berbisnis terutama berkat potensinya untuk menghemat biaya. Bank sebaiknya melihat bahwa hal tersebut bukan sekedar mendigitalisasi produk yang sudah ada, tapi merubah pola pikir dan solusi menjadi digital sesuai perilaku dan kebutuhan masyarakat. Misalnya; memahami pain point masyarakat – seperti mencicil kredit rumah, merencanakan pendidikan anak, investasi pensiun dan hari tua – kemudian menganalisa hambatan, dan membangun solusinya.

Tantangan selanjutnya adalah bagaimana kemudian solusi dalam bentuk produk perbankan ini menjadi pilihan bagi nasabah dibandingkan milik kompetitor. Berbagai bentuk media digital dan tawaran pola pemasaran digital tentunya diharapkan tidak hanya menjadi inisiatif yang “just nice to have”. Padahal strategi dan keterukuran pemasaran digital menjadi pondasi dari hasil terbaik inisiatif digital anda. Training Optimasi Marketing Perbankan Era Digital akan mengeksplorasi peluang dan tantangan anda untuk memasarkan produk perbankan.

TUJUAN

  • Memberikan pemahaman komprehensif tentang dinamika dan perubahan yang terjadi akibatperkembangan teknologi informasi
  • Mengkaji perilaku nasabah di era digital
  • Menghadirkan informasi dan pilihan media-media pemasaran digital terkini
  • Memaparkan proses dan inisiatif praktis pemasaran digital perbankan Indonesia
    Tips-tips pemasaran digital

MATERI

  • Fenomena Teknologi Internet
  • Digitalisasi dan Disrupsi Bisnis
  • Memahami Konsumen Produk Finansial Era Digital
  • Data Sebagai Faktor Utama
  • Bentuk-bentuk Media Digital di Indonesia
  • Channel Digital Marketing
  • Menjangkau Calon Nasabah Potensial
  • Mendorong Kesadaran Digital Calon Nasabah
  • Mengikat Nasabah dalam lingkaran Digital
  • Penerapan Digital Marketing Perbankan Indonesia
  • Kelebihan dan kekurangan Digital Marketing Perbankan Indonesia

PESERTA

Manajer Marketing Bank, Marketing Executive Bank, Communication and Public Relations Team, Mahasiswa dan masyarakat umum.

FASILITAS

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Modul
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Contact Person :

   umamarcomplus@gmail.com

WA KLIK DISINI

      

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus