Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER

Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER
June 11, 2020 No Comments Sertifikasi MSDM admMarComp

Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER – Para praktisi bidang administrasi dituntut untuk memiliki kompetensi sesuai standar yang ditetapkan (UU 13 tahun 2003) bahwa kompetensi kerja adalah kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja. Hal ini menjadi penting karena Divisi Administrasi adalah mitra strategis bagi pimpinan organisasi dalam mengelola, mengembangkan dan membuat keputusan Manajemen.
Tantangan di era globalisasi dan pasar yang kompetitif menuntut daya tahan dan daya saing sebuah kelompok, komunitas, organisasi dan negara dalam bentuk pengembangan sumber daya manusia/SDM sebagai “intelectual asset” menjadi salah satu faktor yang penting dalam mendukung produktivitas dan keunggulan kompetititf perusahaan. Pengembangan SDM stratejik merupakan tuntutan bagi setiap organisasi untuk menyelaraskan program training dengan strategi organisasi. Selain itu, pengembangan SDM menuntut perpaduan yang sinergik antara aspek pembelajaran (learning) dan aspek kinerja (performance).
Salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan profesionalisme praktisi SDM juga diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja yang mengeluarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). SKKNI ini berisi rumusan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, atau keahlian serta yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan. Dalam hal ini yaitu, Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 183 Tahun
2016 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Aktivitas
Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan
Penunjang Usaha Lainnya Golongan Pokok Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas
Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Bidang Administrasi Profesional.
Oleh sebab itu untuk mendukung hal tersebut, MarcomPlus Consultant, sebagai perusahaan training dan konsultan yang telah lama berpengalaman dalam pengembangan kompetensi SDM dunia industri, bekerjasama dengan BNSP LSP MSDM Universal berupaya memfasilitasi dengan mengadakan kegiatan/program pelatihan dan sertifikasi, dimana peserta akan diberikan pemahaman yang mendalam terkait unit-unit kompetensi, teknik dan strategi implementasinya serta persiapan untuk menghadapi assessment di sesi akhir pelatihan.
Sertifikasi pada skema Okupasi terdiri dari empat (4) Okupasi, yaitu :
a. Administrative Officer (No. Skema Sertifikasi : SKM516012)
b. Junior Administrative Assistant (No. Skema Sertifikasi : SKM516013)
c. Administrative Assistant (No. Skema Sertifikasi : SKM516014)
d. Executive Administrative Assistant (No. Skema Sertifikasi : SKM516015)

Dalam proposal ini disampaikan pelatihan dan sertifikasi untuk Skema Okupasi Administrative Officer, yaitu sebagai berikut :

Skema Okupasi Administrative Officer
Kualifikasi ini mencakup kompetensi yang harus dimiliki oleh pemangku jabatan ditingkat Administrative, produksi, operasional atau spesialis/analis pada fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) di dalam organisasi.

Peserta Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER

• Human Resource Administration Staff/Officer
• Compensation & Benefits Staff/Officer
• Employee Relations Staff/Officer
• HRIS Staff /Officer
• Human Resources (HR) Staff/Officer
• Industrial Relations Staf/Officer
• Payroll/Remuneration Staff/Officer
• Recruitment/Talent Management Staff/Officer
• Training & Development Staff/Officer

Materi Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER

 

Syarat & Bukti Kompetensi Asesi (Portofolio) :
• Minimal lulusan SMK Ekonomi/SMA bidang Sosial (pengalaman kerja minimal 5 thn)
• D3 Ekonomi/Teknik Industri/Manajemen Administrasi (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 3 tahun)
• S1 yang belum atau hampir lulus dengan Jurusan Psikologi, Ekonomi, Teknik Industri, Administrasi Perkantoran (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 1 tahun).
• foto copy ijazah terakhir
• Foto 3X4 berwarna 4 lembar
• copy KTP
• CV terbaru
• Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM (jika memiliki)
• Bukti-bukti portofolio kerja yang relevan dengan skema kompetensi

Instruktur Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER

• Praktisi dan Akademisi Ahli Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia
• Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi

Waktu dan tempat Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER

• 7-9 Juli 2020
• 21-23 Juli 2020
• 11-13 Agustus 2020
• 25-26 Agustus 2020
• 1-3 September 2020
• 15-17 September 2020

Waktu : 09.00-15.00 WIB (4 Sesi)

Tempat : Pembekalan Online, Asesmen di Yogyakarta

DURASI : 3 hari
• 2 hari pembekalan materi online
• 1 hari Asesmen Tatap Muka dilaksanakan di Yogyakarta setelah kondisi pandemi Covid-19 aman

Fasilitas Pelatihan & Sertifikasi Profesi MSDM Skema Okupasi ADMINISTRATIVE OFFICER

  • Certificate BNSP
  • Soft file Materi format PPT
  • Qualified instructor

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : (0274) 4290277

Email

fifin.marcomplus@gmail.com

ningrum.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Fifin 0852-1405-9132 

Ningrum 0823-3245-1830

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus