Penerapan E-Commerce untuk Perbankan
Penerapan E-Commerce untuk Perbankan
PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PERBANKAN – Perkembangan dunia bisnis begitu pesat dan meluas hingga ke berbagai penjuru negeri. Kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh pelaku usaha dalam memperoleh produk menjadikan pelanggan/konsumen semakin tertarik dan hal ini sangat menjanjikan bagi pelaku usaha. Hal tersebut yang mesti dilakukan pelaku bisnis dunia perbankan, perbankan merupakan lembaga keuangan yang bergerak dalam mengelola jasa manajemen keuangan masyarakat. Kecepatan, kemudahan, dan keamanan merupakan salah satu bentuk layanan yang harus mampu diberikan oleh lembaga perbankan kepada para nasabahnya. Manajemen sistem informasi dan penerapan teknologi yang canggih dan memadai sangat diperlukan agar mampu memberikan layanan yang sesuai dengan harapan dan keinginan para nasabahnya serta agar mampu tetap bersaing dengan lembaga keuangan atau bank lainnya.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, suatu bank perlu menerapkan Electronic Business System (E-Business) pada beberapa fungsi bisnis yang dimilikinya. Salah satu penerapan e-business di bidang marketing adalah menyediakan informasi layanan dan produk dengan memanfaatkan fasilitas media internet, yang umum disebut dengan e-commerce. Tetapi belum tentu setiap SDM di bank dapat mudah memahami apa itu e-commerce dan bagaimana mengfungsikannya dengan baik dan tepat. Untuk memulai bisnis melalui e-commerce/ online diperlukan latihan/bimbingan, sehingga karyawan memiliki arah yang tepat dalam menggunakan e-commerce sesuai dengan produk yang dimiliki.
Oleh sebab itu Marcomplus Consulting, sebagai perusahaan jasa training dan konsultan berupaya menfasilitasi kebutuhan tersebut dengan menyelenggarakan pelatihan tentang “Penerapan E-Commerce untuk Perbankan”. Pelatihan ini akan memberikan bekal pengetahuan kepada peserta/pelaku usaha dan membuka peluang usaha baru dengan memanfaatkan fasilitas e-commerce melalui media internet, dari bagaimana memulainya, identifikasi e-commerce, implementasi dan strategi dalam penerapannya.
MATERI PELATIHAN PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PERBANKAN
1. Konsep Dasar Bisnis Online e-commerce
2. Bagaimana Startup Bisnis Online e-commerce
3. Kategori dan Trend Aplikasi e-commerce di Dunia Perbankan
4. E-Commerce Success Factors
5. Proceses E-commerce
6. Strategi Design web e-commerce
7. E-Commerce Marketplaces
8. Persiapan database e-commerce
9. Identifikasi Konsumen e-commerce
10. Perencanaan publikasi e-commerce
11. Teknik Pemasaran Bisnis Online E-Commerce
12. Trik menjalankan E-Commerce menjadi berhasil
PESERTA PELATIHAN PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PERBANKAN
Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para team leader, Supervisor, Junior Manager, atau SDM yang disiapkan untuk posisi Supervisor di perusahaan.
FASILITAS PELATIHAN PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PERBANKAN
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir
- Sertifikat
- Materi softcopy/ hardcopy
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INSTRUKTUR PELATIHAN PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PERBANKAN
Singgih Santoso, S.E., M.M. dan Tim
WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PERBANKAN
Tanggal:
- 22-24 September 2020
- 13-15 Oktober 2020
- 26-28 Oktober 2020
- 10-12 November 2020
- 24-26 November 2020
- 8-10 Desember 2020
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel Santika Premiere Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training by demand
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com
Contact Person
Ningrum 0823-3245-1830
Fifin 0852-1405-9132