Public Relation di Era Media Online

Public Relation di Era Media Online
March 27, 2024 No Comments Marketing & Public Relation UMA MARCOMPLUS

PUBLIC RELATION DI ERA MEDIA ONLINE Perusahaan tidak hanya harus berhubungan secara konstruktif dengan pelanggan, pemasok dan penyalur, namun juga harus berhubungan dengan kumpulan kepentingan masyarakat besar. Seperti halnya iklan, hubungan masyarakat (public relations) juga menjadi kiat pemasaran penting. Dengan semakin tumbuhnya masyarakat yang cerdas dan melek media online, maka seorang public relations officer harus mampu menyesuaikan dirinya dengan trend ini.

Tugas-tugas public relations harus terintegrasi dengan media online yang semakin berkembang. Komunikasi dan informasi yang benar dan jujur menjadi tuntutan utama. Perlu dicatat bahwa kuatnya perkembangan media sosial, membuat setiap individu dalam masyarakat bisa berpendapat dengan bebas terhadap produk dan jasa sebuah perusahaan. Tugas seorang PR untuk menjadikan komunikasi media online ini sebagai sarana pencitraan perusahaan yang baik dan menyampaikan pesan konstruktif untuk mencapai tujuan utama perusahaan. Dengan mengikuti training ini, diharapkan para peserta dapat memahami strategi, teknik-teknik dan menggunakan media online menjalankan tugas Public Relations secara efektif.

TUJUAN 

  • Memahami dan mampu menguasai definisi dan konsep public relations dalam hal media online
  • Mengaplikasikan public relations dalam dunia sehari-hari maupun dunia kerja dalam hubungannya dengan dunia internet

MATERI 

  1. The Changing of Public Relations
    • Traditional PR (PR 1.0)
    • Modern PR (PR 2.0)
    • Overview of Trends for PR
  2. New Channel On Public Relations: ONLINE PR
    • The Social Media Landscape : Blogs, Microblogs, Chatrooms, Delicious, Email, Flickr, Twitter, Instant messaging, Message Boards, Mobile Internet, New Media Releases, Online Conferencing, Online Surveys, Pay per click, Podcasts, RSS, Search Engines, SEO. Social Networking Services Sites, Video Sharing, Virtual words, VolP, Wiki and Widgets.
    • Social Media and PR Strategy: Local versus Global Communication, Landscaping Platforms, Channels and context, Online PR Organisational Analysis and segmentation, Developing Online PR Strategies, Online PR Tactics and SEO considerations, Online PR Planning, Managing Online PR Risk and Opportunities.
    • Promoting your Website : RSS Feeds, Public Relations Writing, Articles and Press Releases, Web Public Relations Campaign Management, Articles and Print Media, Press Release Writing, Successful Article Writing, Effective Press Releases, Media Outlets, Outsourcing, Dealing with Distribution Companies, Frequency of Press Releases and RSS Feeds.
    • The Google Factor : Google Account Creation and Navigation; Google Keyword Matching; Google Location Targeting; Google Text Ad Creation; Google Reports, Analytics and Conversion Tracking, Understanding Google Adwords
    • Social Network Marketing : Introduction to Social Media and Social Networking, How Social Media is transforming the way we do business, Facebook, Twitter, YouTube.

PESERTA PELATIHAN PUBLIC RELATION DI ERA MEDIA ONLINE

Communication and Public Relation team, marketing atau karyawan lain yang menjalankan fungsi marketing public relations, melakukan promosi dan menjaga citra perusahaan dan produknya.

INSTRUKTUR 

1. Ian Agisti

  • Gajah Mada University PR

2. Ferdian Adi Prasetyo

  • Digital Marketing Enthusiast
  • Managing Director TRAINING BAGUS NETWORK
  • Founder Jaringan Toko Online SEPATUPREMIUM.COM

FASILITAS

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Modul
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Email

umamarcomplus@gmail.com

Contact Person

Uma 0821-3846-7266

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus