Public Speaking for Professional

Public Speaking for Professional
June 14, 2024 No Comments Marketing & Public Relation UMA MARCOMPLUS

PUBLIC SPEAKING FOR PROFESSIONAL Kemampuan seorang karyawan dalam berkomunikasi dan public speaking saat ini telah menjadi standar kompetensi di beberapa perusahaan. Prinsipnya setiap karyawan perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik di depan umum atau dengan orang lain, terutama beberapa aktifitas yang sering bersinggungan dengan orang banyak atau dalam hubungannya sebagai humas, yang banyak melakukan kegiatan seperti presentasi, negosiasi dan lain-lain, sehingga memerlukan seorang public speaking yang handal. Itulah sebabnya mengapa Public Speaking merupakan bekal yang paling berharga saat ini, karena dengan kemampuan Public Speaking seseorang akan mudah memberikan suatu informasi kepada orang lain. Kemampuan Public Speaking tentu harus digali dan terus dikembangkan, salah satunya dengan kegiatan Training atau pelatihan, Mengikuti Organisasi, diskusi/ Forum dan Praktek Langsung.

 

MATERI 

1. Konsep Dasar Public Speaking

2. Fungsi dan Tujuan Public Speaking

3. Seni Menyelaraskan Pikiran dan Hati

4. Teknik Mencairkan Suasana

5. Menetralisir Perasaan Negatif  (Cemas, Takut , Grogi, Rendah diri)

6. Totalitas Untuk Menerobos Zona Tak Nyaman

7. The Power Of Public Speaking

  • Public Speaking dan berfikir kritis
  • Etika Dasar dalam Public Speaking
  • Jenis-jenis public speaking
  • MC (master of Ceremony), Pidato dan Public Relation

8. Memulai Komunikasi dalam Public Speaking

  • 4 Elemen Public Speaking (Teknik Vokal, Kontak Mata, Gesture, Humor)
  • Tips menjadi PR/MC yang handal
  • Mengenali Audience Public Speaking

9. Penampilan Diri yang Elegant

  • Teknik effektif agar tampil sebagai pribadi yang menarik
  • Seni mengatur jarak dengan pendengar
  • Tata busana/tata make up

10. Praktek Individual

  • Praktek secara individu
  • Evaluasi / Review hasil praktek dan evaluasi penampilan

PESERTA

  • Peserta mampu membentuk mindset tentang pentingnya public speaking dalam fungsinya masing-masing di sebuah perusahaan
  • Peserta mampu merencanakan dan menyusun kalimat yang informatif dan sempuna
  • Peserta mampu menganalisa keinginan lawan bicara dan mengakomodirnya dalam informasi yang disampaikan
  • Peserta mampu melakukan public speaking dengan menarik serta mengesankan tanpa mengurangi pesan yang disampaikan

FASILITAS

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Materi softcopy
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INSTRUKTUR 

Dra. MC Maryati, MM dan tim

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Email

umamarcomplus@gmail.com

Contact Person

KLIK DISINI

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus