Smart Selling & Marketing Skill

Smart Selling & Marketing Skill
December 8, 2020 No Comments Marketing & Public Relation admMarComp

SMART SELLING & MARKETING SKILL – Tugas utama seorang pemasar (marketer/seller) pada perusahaan, terutama pada industri keuangan dan perbankan, yaitu mempengaruhi sekaligus meyakinkan calon klien / nasabah agar mereka tertarik dan akhirnya membeli atau melakukan transaksi pada produk yang ditawarkan. Dalam prakteknya, masih banyak marketer yang belum mampu mengoptimalkan potensinya untuk mencapai target pemasaran yang diharapkan. Oleh Karena itu hal ini perlu ditingkatkan terutama pada tahap perencanaan menyangkut Tool Kits  (alat bantu) yang perlu disiapkan dalamSales Planners epertiBenefits, Profit Story, danSuccess Story dari produk yang akan ditawarkan. Selain persiapan Sales Planner, kemampuan Account Officer dalam mengatasi keberatan, penolakan, bahkan bila bertemu dengan klien yang sulit juga perlu perhatian. Kemampuan penguasaan teknologi infomasi juga merupakan factor penting dalam keberhasilan pemasaran, karena dengan teknologi jangkauan informasi pemaaran akan sangat luas. Training ini akan memberikan pemahaman kepada tenaga pemasar (marketer/seller) sehingga memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai calon klien, produk yang akan ditawarkan, produk pesaing, dll. Melalui training ini, peserta juga akan dibekali dengan teknik untuk melakukan negosiasi dengan klien sehingga dapat dicapai kesepakatan dalam selling process.

 

TUJUAN PELATIHAN SMART SELLING & MARKETING SKILL

Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:

  • Meningkatkan profesionalisme sebagai seller & marketer dalam menghadapi persaingan yang semakin meningkat;
  • Memahami keunikan dan kekuatan yang dimiliki oleh produk yang ditawarkan;
  • Melakukan analisis dan membangun strategi untuk mendapatkan pelanggan;
  • Memahami strategi untuk bersaing di pasar global.

 

MATERI PELATIHAN SMART SELLING & MARKETING SKILL

  1. Fenomena Smart selling & Marketing skills di Era Global
  2. Tahapan awal Menuju Smart Selling & Marketing
  3. Analisa Potensi Pasar
  4. Pemanfaatan Teknologi Informasi
  5. Marketing Plan
  6. Selling Process
  7. Effective Communication to Attract Customer
  8. Finding Customer, Preparing, Opening, Investigating
  9. Product Offering, Objection Handling, closing
  10. Negotiation with difficult customer
  11. Problem solving with difficult customer
  12. Review dan Evaluasi selling process
  13. Study kasus dan diskusi

 

PESERTA PELATIHAN SMART SELLING & MARKETING SKILL

  • Account Officer, Funding Officer, Lending Officer
  • Marketing Staff, Marketing Manager

 

INSTRUKTUR PELATIHAN SMART SELLING & MARKETING SKILL

Dr. Singgih Santoso, SE., MM dan tim

 

WAKTU & TEMPAT PELATIHAN SMART SELLING & MARKETING SKILL

  • 29 sd 31 Desember 2020
  • 12 sd 14 Januari 2021
  • 26 sd 28 Januari 2021
  • 9 sd 11 Februari 2021
  • 23 sd 25 Februari 2021
  • 2 sd 4 Maret 2021
  • 16 sd 18 Maret 2021

Waktu      : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS PELATIHAN SMART SELLING & MARKETING SKILL

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (Khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : 0274 4290277

EMAIL 

fifin.marcomplus@gmail.com

ningrum.marcomplus@gmail.com

 

Contact Person

Fifin 0852-1405-9132

Ningrum 0823-3245-1830

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus