Strategi Promosi Efektif & Pemanfaatan Media Digital

Strategi Promosi Efektif & Pemanfaatan Media Digital
December 24, 2020 No Comments Digital Strategy,Marketing & Public Relation marcomplus

STRATEGI PROMOSI EFEKTIF & PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL  Promosi adalah bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk mengingatkan dan menginformasikan pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan tersendiri bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Sebagai contoh banyak produk/program/jasa yang booming sesaat tetapi cepat mati/dilupakan. Untuk mengatasi masalah ini diperlukan riset promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar menjadi trendsetter.

Peningkatan kapasitas teknologi internet dan media digital yang semakin tinggi membuka peluang yang lebih luas terutama berkaitan dengan fungsinya sebagai alat dan media pemasaran. Keberadaan teknologi internet dan media digital serta pasar penggunanya saat ini tidak lagi hanya menjadi trend dan euphoria sesaat. Statistik pertumbuhannya signifikan dan diharapkan terus bertumbuh hingga puncak era digital economy Indonesia yang disebut-sebut akan hadir ditahun 2020. Bagaimana strategi promosi yang akan dilakukan oleh organisasi anda dan anda secara pribadi?

 

TUJUAN PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF & PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL

  1. Memahami Latar Belakang dan Konseptualisasi Promosi Efektif
  2. Menguasai Bentuk dan Strategi Promosi Efektif
  3. Memahami pergeseran paradigm Pemasaran Tradisional menuju Pemasaran Digital
  4. Mengerti beberapa metode terpopuler untuk mensukseskan strategi pemasaran perusahaan melalui media internet/digital

 

MATERI PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF & PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL

1 Latar Belakang dan Konseptualisasi dari Promosi

  • Mengukur efektivitas program promosi menggunakan Key Performance Indicators (KPI)
  • Metode promosi (Promotion Mix): Advertising, Selling, Sales Promotion, Public Relations
  • Bahasa Promosi yang efektif

2. Bentuk dan Strategi Promosi

  • Bentuk-bentuk media beriklan
  • Menyusun strategi push & pull promosi yang kreatif
  • Menyusun strategi customer retention
  • Meningkatkan frekuensi konsumsi
  • Menyusun program consumer promotion
  • Menyusun program trade promotion
  • Studikasus cara melakukan analisis dan membuat program promosi yang kreatif

3. Strategic Issues & Digital Marketing Modelling

  • Konsep Digital/Online Marketing: Pemaparan informasi, wawasan seputar pertumbuhan Online Marketing di Indonesia: Perubahan, Potensi dan Peluang.
  • Model Dasar Digital Marketing: Model dasar pelaksanaan Digital Marketing yang dapat dijalankan sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia.
  • Jenis dan Karakteristik: Berbagai jenis dan karakteristik Media Digital/Online yang populer di Indonesia.
  • Panduan Penyusunan Strategi Media Digital/Online: Panduan untuk menyusun sebuah strategi penggunaan Media Digital (berdasarkan tujuan dan industri/kategori produk).

4. Digital Marketing Tactics

  • Digital Marketing Channels
  • Conversion Tactics.
  • Digital Engagement Tactics.

 

INSTRUKTUR PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF & PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL

Singgih Santosa dan Tim

 

WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF & PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL

Tanggal :

  • 12-14 Januari 2021
  • 26-28 Januari 2021
  • 9-11 Februari 2021
  • 23-25 Februari 2021
  • 9-11 Maret 2021
  • 23-25 Maret 2021

Waktu         : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

PESERTA PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF & PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL

Divisi pemasaran dan promosi, staff promosi, atau public

 

FASILITAS PELATIHAN STRATEGI PROMOSI EFEKTIF & PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

 

 

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone: 0274 4290277

Email

ningrum.marcomplus@gmail.com

fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus