Strategic Media Planning

Strategic Media Planning
January 9, 2024 No Comments Digital Strategy admMarComp

STRATEGIC MEDIA PLANNING Setiap perusahaan harus memiliki strategi untuk menarik pangsa pasar dalam rangka membangun produk/ jasa dengan layanan yang baik dan prima. Saat ini media atau internet banyak dimanfaatkan perusahaan sebagai alat pemasaran yang efektif. Media web mampu membantu perusahaan menentukan apakah produk atau jasa baru akan sukses atau gagal. Oleh sebab itu sudah selayaknya setiap pelaku bisnis, khususnya dunia perbankan mulai mempertimbangkan bagaimana media akan berperan dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan perusahaan melalui pemasaran produk dan jasa dengan menyusun rencana media yang strategis.

Dengan pelatihan ini peserta akan dapat mempertimbangkan dan mengevaluasi efektifitas media sebagai pilihan pemasaran dan promosi penjualan, mampu menempatkan komunikasi strategis dalam media, dapat memilih waktu yang tepat dan menentukan media yang cocok digunakan dalam mencapai tujuan pemasaran dan perencanaan media yang strategis.

 

MATERI PELATIHAN STRATEGIC MEDIA PLANNING

  • Introduction to Media Planning
  • The Internet: Trends, Resources, Techniques
  • Integrated Marketing Communications and Connections Planning
  • Media Relations Strategies: PR & Promotions
  • Strategic Media Planning Steps
  • Media Planning Criteria Considerations
  • Sales Analysis and Geographic Strategies
  • Weighting and Scheduling Strategies
  • Mix Strategy: Media Concentration vs. Media Dispersion
  • Reach and Frequency: Reach Curves and Effective Frequency
  • Determining Target market coverage & Estimates of Audience Size
  • Determining Budget & Relative Cost of Media
  • Intermedia Comparisons: Media Strengths and Weaknesses
  • Evaluating Media Plan Effectiveness

PESERTA PELATIHAN STRATEGIC MEDIA PLANNING

Divisi pemasaran dan promosi, IT & E-commerce, staf promosi, atau mereka yang tertarik untuk menambah wawasan yang berkaitan dengan dunia pemasaran melalui media.

FASILITAS PELATIHAN STRATEGIC MEDIA PLANNING

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • ModulFoto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INSTRUKTUR PELATIHAN STRATEGIC MEDIA PLANNING

Ferdian Adi Prasetyo dan Tim

WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN STRATEGIC MEDIA PLANNING

Tanggal    :   

  • Untuk informasi jadwal terbaru silahkan hubungi kami

Waktu      : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

FASILITAS PELATIHAN STRATEGIC MEDIA PLANNING

  1. Ruang meeting nyaman
  2. Training kit
  3. Souvenir eksklusif
  4. Sertifikat
  5. Modul
  6. Foto training
  7. Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : 0274 4290277

Email

umamarcomplus@gmail.com

Contact Person

Uma 0821-3846-7266

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus