Strategic Sales Planning, Marketing Analysis & Decision Making
Strategic Sales Planning, Marketing Analysis & Decision Making
STRATEGIC SALES PLANNING, MARKETING ANALISYS & DICISION MAKING – Sales merupakan ujung tombak dalam penjualan dan pemasaran. Kekuatan sales di sebuah perusahaan tidak bisa diremehkan, bagian sales pun bukan bagian yang pantas dinomorduakan. Untuk memperoleh kinerja penjualan yang lebih baik, maka dibutuhkan manajemen. Manajemen dimulai dari planning, doing, dan controlling. Sales planning dilakukan untuk merencanakan seberapa banyak produk harus dijual, tipe produk, kelompok pelanggan, resource yang dibutuhkan, hingga aspek operasional terhadap penyiapan terhadap barang-barang yang dijual.
Setelah kegiatan penjualan dilaksanakan, maka harus dilakukan evaluasi. Perusahaan akan melakukan analisis mulai dari analisis internal dan eksternal untuk mencari faktor apa saja yang menyebabkan kegagalan atau kesuksesan dari upaya pemasaran dan penjualan. Untuk melakukan kegiatan seperti di atas, perusahaan sering kali tidak memakai suatu prosedur yang baku sehingga proses tadi hanya dilakukan secara sambil lalu, dan kurang sistematis.
TUJUAN PELATIHAN STRATEGIC SALES PLANNING, MARKETING ANALISYS & DICISION MAKING
- Pelatihan ini akan mengajak Anda untuk menelusuri, menganalisis dan meniru taktik dan strategi yang dilaksanakan oleh para chief executive, para milyader, dan para manajer sales yang sukses dalam pengambilan keputusan.
- Mampu melakukan sales planning secara efektif. Planning yang diajarkan adalah planning yang mudah diterapkan namun efektif sebagai sarana mengarahkan tindakan untuk mencapai hasil-hasil
- Mampu memahami konsep manajemen penjualan secara utuh, termasuk bagaimana memotivasi dan memimpin tenaga penjual
- Mampu melakukan analisis internal dan eksternal yang bermanfaat untuk mengevaluasi efektif tidaknya upaya-upaya pemasaran
- Membangkitkan lagi jiwa-jiwa kreatif yang selama ini mungkin kurang Anda perhatikan. Anda akan menemukan betapa mudahnya memperoleh gagasan, dan bisa jadi Anda akan terheran-heran melihat betapa kreatifnya Anda.
MATERI PELATIHAN STRATEGIC SALES PLANNING, MARKETING ANALISYS & DICISION MAKING
- Mempelajari tahap-tahap sales planning, termasuk keterkaitan dengan bagian yang lain
- mendeteksi ketakutan-ketakutan seorang penjual dalam menjual
- Mempelajari siklus sales management
- Mempelajari perbedaan antara lead generation versus prospecting
- Lima langkah proven untuk memperbaiki sales
- Mempelajari cara-cara agar para penjual bisa berkonsentrasi pada selling, dan bukannya hanya pada administrasi selling
- Mempelajari apa yang memotivasi seorang penjual, dan bagaimana supaya para penjual bisa terus termotivasi
- Mempelajari strategi yang bisa dilakukan ketika pembeli menolak untuk membeli
- Mempelajari analisis marketing, termasuk melakukan analisis internal dan eksternal
- Cara-cara praktis melakukan analisis marketing
- Mempelajari sepuluh cara mengkondisikan pikiran anda agar kreatif
- Mempelajari Metoda Mega Creativity – ini adalah metoda yang bisa menghasilkan gagasan luar biasa banyak. Metoda ini pertama kali dikenalkan oleh seorang doktor jenius dari Rusia yang membelot ke Amerika Serikat. Metodanya praktis dan powerful
- Mempelajari bagaimana mengenali sifat-sifat pengambil keputusan yang percaya diri
- Bagaimana mengkategorikan keputusan agar anda mampu memilah masalah mana yang amat penting untuk diambil keputusan segera
- Membuat cetak biru keputusan
- Mengambil keputusan secara intuitif
- Mengembangkan cara berpikir cepat
- Memperluas pilihan anda
- Mengenali kendala-kendala proses pengambilan keputusan yang meyakinkan
PESERTA PELATIHAN STRATEGIC SALES PLANNING, MARKETING ANALISYS & DICISION MAKING
Kegiatan ini sangat direkomendasikan bagi para Manajer Penjualan, Manajer Pemasaran, Manajer HRD, Manajer Pelatihan, dan setiap orang yang terlibat dalam pengembangan penjualan dan pengembangan sumber daya manusia.
INSTRUKTUR PELATIHAN STRATEGIC SALES PLANNING, MARKETING ANALISYS & DICISION MAKING
Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM
WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN STRATEGIC SALES PLANNING, MARKETING ANALISYS & DICISION MAKING
Tanggal :
- 10-12 November 2020
- 24-26 November 2020
- 8-10 Desember 2020
- 21-23 Desember 2020
- 5-7 Januari 2021
- 19-21 Januari 2021
Tempat : Hotel Santika Premiere Yogyakarta
- Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
- Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.
*In House Training depend on request
FASILITAS PELATIHAN STRATEGIC SALES PLANNING, MARKETING ANALISYS & DICISION MAKING
- Ruang meeting nyaman
- Training kit
- Souvenir eksklusif
- Sertifikat
- Modul
- Foto training
- Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (Khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
- Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
INFORMASI
Website : www.marcomplus.co.id
phone: 0274 4290277
ningrum.marcomplus@gmail.com
fifin.marcomplus@gmail.com