The Art Of Excellence Communication

The Art Of Excellence Communication
August 27, 2020 No Comments Marketing & Public Relation admMarComp

THE ART OF EXCELLENCE COMMUNICATION Keterampilan berkomunikasi saat ini sudah merupakan bagian penting dalam setiap individu dan atau kelompok yang ada ddi dalam organisasi usaha. Dengan kata lain, setiap organisasi yang menjalankan aktivitas usahanya sudah tentu tidak akan dapat dilepaskan dari fungsi komunikasi baik internal maupun ekaternal. Bahkan kemampuan komunikasi sudah dipandang sebagai sebuah seni yang harus dikuasai oleh siapapun yang terlibat dalam proses komunikasi bisnis. Dalam hal ini peran komunikasi tentu sangat penting sebagai strategi untuk menciptakan

value power communications”. Bahwa  kesadaran akan pentingnya komunikasi yang mampu memberikan kesan positif bagi pihak eksternal juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari fungsi komunikasi itu sendiri.  Keterkaitan kedua fungsi tersebut adalah dalam rangka menciptakan suasana kerja yang kondusif bagi semua pihak yang berkepentingan.

Dalam pengembangan karier dan dunia kerja, sangat penting untuk terus mengembangkan kemampuan komunikasi yang baik, misalnya dengan mengetahui cara berkomunikasi efektif, mengetahui gaya-gaya komunikasi orang dan meresponnya dengan tepat. Oleh karena itu, dalam rangka mencapai tujuan tersebut, seni berkomunikasi perlu dikuasai agar  pihak-pihak yang terlibat di dalam organisasi menjadi lebih hangat dan membuat nyaman banyak orang. Dengan penguasaan seni komunikasi itu pula, maka maksud dan tujuan kita dalam menyampaikan dan merespon pesan akan lebih mudah diterima.

 

TUJUAN PELATIHAN THE ART OF EXCELLENCE COMMUNICATION

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada peserta agar dapat:

  1. Memberikan pelahaman kepada peserta berupa penguasaan seni komunikasi untuk maksud pencapaian tujuan komuniksi dalam konteks bisnis
  2. meningkatkan kegairahan dalam interaksi yang terbangun dari komuikasi melalui kekuatan hubungan dengan rekan kerja antar individu, antarunit dan dengan pihak luar perusahaan
  3. memiliki sikap dan perilaku kerja yang baik dalam melaksanakan fungsi komuikasi di lingkungan kerja

 

MATERI PELATIHAN THE ART OF EXCELLENCE COMMUNICATION

1.    Peran Strategis Komunikasi Pelanggan dalam pencapaian Tujuan Perusahaan

2.    Pentingnya Seni berkomunikasi dalam Lingkup Bisnis

3.    Jenis dan Fungsi Komunikasi Internal dan Eksternal dalam Organisasi

4.    Konsep dan proses komunikasi Pelanggan

5.    Mengenali Ekspektasi dan Emosi Pelanggan

  • Perbedaan kebutuhan emosional dan rasional pelanggan
  • Tahap-tahap dalam emosi pelanggan
  • Tipe-tipe pelanggan yang menantang

6.    Berkomunikasi Secara Lugas (Assertiveness)

7.    Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan

  • Memahami potensi-potensi munculnya Keluhan Pelanggan
  • Mensosialisasikan kepada pelanggan jalur untuk menyampaikan keluhan
  • Mendengarkan, mencatat, memahami dan menganalisis Keluhan Pelanggan
  • Menangani keluhan secara cepat sesuai SOP

8.    Pemahaman Pendekatan Pemahaman Karakter Pelanggan

9.    Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa)

10.    Meningkatkan Efektifitas Komunikasi dengan Pemahaman Bahasa Tubuh

11.    Simulasi dan praktek

 

PESERTA PELATIHAN THE ART OF EXCELLENCE COMMUNICATION

Pelatihan ini ditujukan bagi para pelaku pemasaran / customer relation termasuk didalamnya para Security atau fungsi / departemen lainnya yang terkait dengan komunikasi pelanggan.

 

INSTRUKTUR PELATIHAN THE ART OF EXCELLENCE COMMUNICATION

Fauzan Asmara, SE, S.Psi, MM.

 

WAKTU & TEMPAT PELATIHAN THE ART OF EXCELLENCE COMMUNICATION

  • 1-3 September 2020
  • 15-17 September 2020
  • 6-8 Oktober 2020
  • 20-22 Oktober 2020
  • 3-5 November 2020
  • 17-19 November 2020

Waktu      : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS PELATIHAN THE ART OF EXCELLENCE COMMUNICATION

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (Khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : 0274 4290277

EMAIL 

ningrum.marcomplus@gmail.com

 fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132

 

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Uma Marcomplus