Training Pemasaran Bisnis Online E-Commerce

Training Pemasaran Bisnis Online E-Commerce
January 19, 2021 No Comments Digital Strategy marcomplus

TRAINING PEMASARAN BISNIS ONLINE E-COMMERCE – Pertumbuhan pesat pangsa pasar e-commerce di Indonesia memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan jumlah pengguna internet menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia yang mencapai angka 88,1 juta orang atau sekitar 34% dari total penduduk di Indonesia, pasar e-commerce menjadi tambang emas yang sangat menggoda bagi sebagian orang yang bisa melihat potensi ke depannya. Pertumbuhan ini didukung dengan data dari Menkominfo  yang menyebutkan bahwa nilai transaksi e-commerce pada tahun 2013 angkanya mencapai USD 8Miliar dan diperkirakan pada tahun 2016 ini jumlahnya meningkat hingga USD20 Miliar. Ini merupakan angka yang sangat fantastis mengingat bahwa hanya sekitar 7% dari pengguna internet di Indonesia yang pernah belanja secara online, ini berdasarkan data dari McKinsey dan 11% perilaku jual beli online menurut Data APJII sepanjang 2014-2015. Dibandingkan dengan China yang sudah mencapai 30%, Indonesia memang masih tertinggal jauh, tapi perlu anda ingat bahwa jumlah ini akan terus naik seiring dengan bertumbuhnya penggunaan smartphone, penetrasi internet di Indonesia, penggunaan kartu debit dan kredit, dan tingkat kepercayaan konsumen untuk berbelanja secara online. Jika kita melihat Indonesia sebagai Negara kepulauan yang sangat luas, e-commerce adalah pasar yang berpotensi tumbuh sangat besar di Indonesia.

Bagi pelaku bisnis online dan e-commerce tentunya tidak ingin kehilangan momentum dan bisa memaksimalkan pertumbuhan bisnisnya seiring dengan potensi besar tersebut. Selayaknya bisnis dengan tujuan kualitas dan kuantitas profit, maka pemasaran menjadi senjata utama untuk mencapainya. Maka model bisnis dengan medium digital tidak lepas dari optimalisasi pemasaran berbasis online dan atau digital. Meski demikian integrasi pemasaran secara offline atau kalau hendak disebut tradisional tidak bisa ditanggalkan. Hal tersebut berkaitan erat dengan demografi dan segmen masyarakat Indonesia yang terlibat menjadi netizen dan digital consumer. Berkaitan dengan proses supply and demand dalam bisnis inilah seorang pelaku bisnis online dan e-commerce membutuhkan pengetahuan dan saluran yang tepat dalam menetapkan strategi pemasarannya. Training Pemasaran Bisnis Online E-Commerce yang diselenggarakan oleh MarcomPlus Consulting, menjadi solusi bagi anda dalam untuk memahami model bisnis e-commerce serta menetapkan pola pemasaran yang bisa menjadi pilihan bagi anda. Apalagi jika organisasi besar seperti Bank Rakyat Indonesia sedang membangun model bisnis e-commerce.     

 

TUJUAN TRAINING PEMASARAN BISNIS ONLINE E-COMMERCE 

  • Peserta mendapatkan insight terbaru dari perkembangan dunia digital dan segmen netizen di Indonesia.
  • Peserta bisa memahami model bisnis online e-commerce
  • Peserta training memahami dan bisa membagi model saluran pemasaran digital
  • Peserta bisa menyusun strategi pemasaran digital yang tepat dengan saluran yang dipilih
  • Peserta bisa merencanakan optimasi e-commerce, menjangkau pasar lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan e-commerce

 

MATERI TRAINING PEMASARAN BISNIS ONLINE E-COMMERCE 

  1. Indonesia E-commerce Insight
    • Konsep E-commerce
    • Model E-commerce
    • Jenis dan Karakteristik
    • Bagaimana Startup Bisnis Online E-Commerce
    • Membangun E-commerce
  1. Strategi Pemasaran E-commerce
    • Know Your Customer: Siapa dan Bagaimana Konsumen Anda
    • Indonesia Digital Trends
    • Digital Marketing
    • Channel Digital Marketing
  1. Optimasi E-commerce
    • Memahami Kompetitor Anda
    • Integrasi: Online and Offline
    • Reputasi Digital
    • Optimalisasi Key Partner

 

PESERTA TRAINING PEMASARAN BISNIS ONLINE E-COMMERCE 

Eksekutif Perusahaan, Manajer Marketing, Marketing Executive, Sales Executive, Communication and Public Relations Team.

 

WAKTU DAN TEMPAT TRAINING PEMASARAN BISNIS ONLINE E-COMMERCE 

Tanggal :

  • 2-4 Februari 2021
  • 16-18 Februari 2021
  • 2-4 Maret 2021
  • 15-17 Maret 2021
  • 6-8 April 2021
  • 20-22 April 2021

Waktu         : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat   : Hotel Santika Premiere Yogyakarta

  • Untuk waktu dan lokasi lain dapat di request sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lokasi lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Bali, Lombok, dll.

*In House Training by demand

 

FASILITAS TRAINING PEMASARAN BISNIS ONLINE E-COMMERCE 

  • Ruang meeting nyaman
  • Training kit
  • Souvenir eksklusif
  • Sertifikat
  • Modul
  • Foto training
  • Layanan antar jemput peserta dan drop in Hotel selama training (khusus untuk lokasi pelatihan di Yogyakarta)
  • Makan siang dan 2 kali coffee break selama training

 

INFORMASI

Website : www.marcomplus.co.id

Phone : 0274 4290277

Email

ningrum.marcomplus@gmail.com

fifin.marcomplus@gmail.com

Contact Person

Ningrum 0823-3245-1830

Fifin 0852-1405-9132 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Fifin Marcomplus